Beranda Pendidikan

Dua Siswa SMPN 1 Citeureup ke POPNAS XIV 2017

CITEUREUP-Program pendidikan karakter (PPK) sebagai salah satu ciri dari substansi Kurikulum 2013, sangat penting bagi pengembangan potensi dan bakat siswa.

Tak terkecuali SMPN 1 Citeureup yang melaksanakan program pembinaan bakat multitalenta melalui berbagai program pembinaan ekstrakurikuler, baik bidang keagamaan, sains dan teknologi, maupun seni dan olahraga. Hasilnya, di bidang olahraga mewakilkan dua atlet siswa ke POPNAS XIV 2017.

Guru olahraga SMPN 1 Citeureup, Enceng mengatakan, tidak sedikit siswa binaannya yang berhasil lolos seleksi dan berprestasi menjadi siswa PPLPD Kabupaten Bogor pada ajang POPNAS XIV , 10-20 September di Semarang. “Ada dua siswa atlet sepak takraw yang memperkuat Kontingen Jawa Barat, yaitu Muhammad Fajar Maulana Ihksan dan Muhammad Mahrum,” terangnya.

Keduanya di bawah bimbingan pelatih Sugiharto dalam kegiatan ekstrakurikuler sepak takraw. “Mewakili kontingen Jawa Barat ini jadi kebanggaan untuk SMPN 1 Citeureup dan Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Citeureup, Dede Kurnia berharap prestasi dua atlet siswa dari sekolahnya ini, memotivasi para pelajar lainnya. “Kedua siswa tersebut diharapkan dapat menjadi contoh dan motivator bagi siswa lainnya agar dapat berprestasi,” harapnya.(*/b)

Baca Juga