Beranda Berita Utama

Dana untuk PSB Tembus Rp100 Juta

BOGOR-Kerinduan masyarakat Bogor akan bangkitnya klub sepak bola lokal kian memuncak. Hanya dalam waktu sehari, penggalangan dana untuk skuat Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) tembus Rp100 juta. Itu belum ditambah bantuan nontunai berupa jersey, sepatu, sarung tangan kiper hingga kaus kaki pemain.

Pengumpulan dana yang diinisiasi oleh CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu, diharapkan mampu membakar semangat Laskar Pakuan dalam Super Jago Bola Pasundan (Jalapa) Liga 3 2017 Jawa Barat, pekan depan. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi masyarakat atas prestasi yang diraih pemain penyerang PSB, M Deddy Rizki dkk, usai masuk 16 besar Super Jalapa.

Manajer PSB Lukman Malanuang sangat mengapresiasi penggalanan dana tersebut. Dana yang terkumpul dari berbagai elemen masyarakat sangat mendorong semangat kebangkitan Laskar Pakuan.

“PSB bukanlah punya perorangan tertentu tapi milik masyarakat Kota Bogor. Apresiasi kami karena penggalangan dana bisa menembus sekat sosial, suku, agama dan golongan, sehingga menjadikan simbol pemersatu semua kalangan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Selain dukungan dana, Lukman berharap masyarakat pencinta sepak bola juga tetap memberi dukungan moral kepada anak-anak asuhnya saat berlaga nanti. Karena prinsipnya, kata dia, PSB harus tetap eksis dan menjadi kebanggaan warga dan suporter Kota Bogor.

“PSB tidak ingin membebani Pemkot Bogor dari sisi pendanaan. Kami menerima dukungan dari mana saja baik moral maupun materiil,” ucapnya.

Lukman menambahkan, penggalangan dana dari masyarakat ini diharapkan memberi manfaat luas seperti rasa bangga, kebersamaan dan rasa saling memiliki. Terlebih jika semangat itu menggema di dada para kaum muda Kota Hujan, sehingga bisa menjauhkan mereka dari aktivitas negatif.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo, menilai minimnya bantuan dana segar dari pemkot tidak menjadi masalah. Peran pemerintah sekarang lebih kepada pembangunan infrastruktur yang memadai, salah satunya pembangunan stadion GOR yang layak. “Peran pemkot salah satunya adalah pembangunan GOR Pajajaran yang representatif dan bisa digunakan PSB sebagai home base,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga