Beranda Berita Utama

Menag Minta Bangsa Doakan Asmaniah

BELASUNGKAWA: Menteri Agama Lukman Hakim (kanan) di samping Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz saat melawat ke kediaman almarhumah, Asmaniah Hamzah Haz, kemarin (12/9).Kelik/Radar Bogor

BOGOR–Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kabut duka menyelimuti keluarga Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz. Selasa (12/9), tepat pukul 03.00 WIB, istri Hamzah Haz, Asmaniah Hamzah Haz mengembuskan napas terakhir di kediamannya, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Almarhumah diketahui sudah sejak beberapa bulan lalu mengalami sakit.

Jenazah Nani -sapaan almarhumah semasa hidup- disemayamkan di Jakarta, sebelum dibawa ke rumah Hamzah Haz di bilangan Kebon Pedes, Tanahsareal, Kota Bogor, sekitar pukul 11.30 WIB. Setibanya di Kota Hujan, jenazah almarhumah kembali disalatkan.

Setelah seluruh keluarga berkumpul, jenazah dibawa ke kompleks pemakaman keluarga di Yayasan Al Ikhlas, Jalan Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, untuk dimakamkan secara militer.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin turut mengantar almarhumah ke tempat peristirahatan terakhir. Menag mengaku, semua pihak pasti merasa kehilangan dengan kepergian almarhumah, terlebih atas jasa-jasanya yang sangat baik bagi bangsa.

Seperti diketahui, suami almarhumah adalah tokoh nasional yang juga sangat berjasa bagi bangsa. “Tentu setiap tokoh bangsa memberi sumbangsih dan kontribusi yang sangat besar bagi bangsa ini. Tentu juga karena peran dan pengaruh pendamping setianya yaitu almarhumah,” ujarnya.

Menag juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan almarhumah agar berpulang dalam keadaan khusnul khatimah. “Diampuni segala kesalahannya, kekhilafannya, dan diterima segala amal kebajikannya sehingga Allah SWT menem­patkan beliau di tempat yang sebaik-baiknya,” kata dia. Menag juga memastikan Presiden Joko Widodo sudah mendatangi langsung ke rumah duka di Jakarta.(wil/c)

Baca Juga