Beranda Ekonomi

Asosiasi Chef Kembangkan Kuliner Bogor

BERBAGI
PERESMIAN: Indonesian Chief Association (ICA) cabang Bogor Raya
periode 2017-2022 resmi disahkan pengurus ICA Jawa Barat.

BOGOR – Indonesian Chef Association (ICA) cabang Bogor Raya periode 2017-2022 secara resmi disahkan pengurus ICA Jawa Barat. ICA cabang Bogor ingin meningkatkan keahlian sumber daya manusia, khususnya chef, agar memiliki nilai jual tingggi.

Ketua ICA Cabang Bogor Chef Samin mengatakan, tidak hanya meningkatkan keahlian chef serta diharapkan mampu bersaing dengan chef luar negeri, tetapi juga mampu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Bogor. “Tidak hanya tergantung pada beberapa makanan pangan, tapi juga beragam jenis produk yang dapat menjadi andalan dari Bogor,” kata Chef Samin kepada Radar Bogor.

Tidak lepas dari dunia yang digeluti, ICA cabang Bogor juga ingin memajukan kuliner nusantara, khususnya kuliner asli Bogor. Sehingga jasa kuliner di Bogor semakin berkembang. “Nantinya chef yang ada di Bogor semakin memiliki nilai jual serta meningkatkan penghasilan masyarakat Bogor dari sektor pariwisata,” harapnya.

Saat ini, kata Samin, anggota ICA Bogor kurang lebih ada 200 chef yang berasal dari hotel, restoran, dan katering yang sesuai dengan kriteria sebagai chef.
Semantara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Shahlan Rasyidi mengatakan, ICA sebagai lembaga yang bergerak nonprofit ke depannya bisa lebih profesional lagi sesuai dengan profesi sebagai chef.(mer/c)

Baca Juga