Beranda Politik

PDIP-NasDem Galang Kekuatan

BERBAGI
KOMPAK : Budi Sembiring berdialog dengan Albert Pribadi (kemeja putih) saat rombongan PDIP berkunjung ke kantor Nasdem, kemarin.Dede/ Radar Bogor

CIBINONG-Peta politik di Kabupaten Bogor mulai bergeser. PDI Perjuangan dan Partai NasDem Kabupaten Bogor sudah sepakat untuk berkoalisi. Kesepakatan didapat usai pertemuan di kantor NasDem, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (11/9).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Budi Sembiring, Sekretaris DPC Bayu Syahjohan, Bendahara DPC Saptariyani, dan Wakil Ketua DPC Haryanto tampak hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring mengaku jika kedatangannya kali ini merupakan balasan karena sebelumnya NasDem pernah juga berkunjung. “PDIP maupun NasDem, sudah sepakat untuk berkoalisi. Kami ingin membangun Kabupaten Bogor lebih baik ke depan,” ujar Budi usai rapat tertutup dengan NasDem.

Masing-masing partai selanjutnya akan membawa ke tingkat yang lebih tinggi di provinsi hingga DPP. Meski demikian, keduanya tidak menutup diri akan ada dua partai lagi yang bergabung.

Saat disinggung, apakah koalisi PDI Perjuangan dan NasDem siap menghadapi Ade Jaro dari Golkar dan Ade Munawaroh dari PPP, Budi dengan tegas mengatakan, sangat siap. “Kami sangat siap. Siapa takut?” tegasnya.

Ia menambahkan, hasil kesepakatan koalisi ini akan dimatangkan. Dalam kesepakatan yang telah terjalin tersebut, kedua partai sepakat untuk tidak meminta jatah terkait masalah figur dan menyerahkan sepenuhnya ke masing-masing DPP partai. “Kami fatsun dan patuh kepada instruksi dan keputusan partai pusat,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika koalisi tersebut disetujui pusat tentunya akan dituangkan dalam sebuah MoU. “Saya kira ini sudah mantap dan tidak akan tegoyahkan lagi!” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, Laode Albert Pribadi menegaskan, antara NasDem dan PDI Perjuangan akan mengusung bupati dan wakil bupati Bogor di Pilkada 2018. Menurutnya, kedua partai tersebut sudah seirama dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan yang jatuh pada 27 Juni 2018 mendatang. “Secara berjenjang, kesepakatan hari ini (kemarin) akan kami laporkan ke NasDem,” ujarnya.(ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga