Beranda Female

Owner Bali Food, Metia Metriva

BERBAGI
KEMBANGKAN BISNIS:Metia tak hanya memasarkan produk, tapi juga memberi edukasi untuk karyawannya.

Menjadi wanita cerdas, aktif, dan mandiri merupakan impian hampir semua perempuan. Untuk mewujudkannya, bisa dilakukan dengan cara yang berbeda. Memiliki jiwa wirausaha menjadi salah satu faktor pendorong perempuan menjadi pribadi mandiri. Apalagi, jika jiwa wirausaha itu coba ditularkan kepada buah hati, tentu tak hanya membantu perekonomian keluarga, pun menjadikan anak lebih mandiri. Seperti yang dilakukan Metia Metriva, ketua DPC Perwira Kota Bogor.

Awalnya, Metia hanya membantu perusahaan keluarga di beberapa divisi. Kebetulan, sang suami, Sujatmono Toni, membangun perusahaan keluarga yang berdiri sejak 13 tahun lalu. Nama perusahaannya, PT Bogor Agro Lestari (Bali Food), di dalamnya terdapat divisi Bali Food (yogurt dan susu murni), Bali Feed (pakan ternak), Bali Farm (peternakan sapi) dan Bali Resort yang saat ini sedang dikembangkan.Metia pernah membantu di divisi Bali Farm untuk mengelola bagaimana perusahaan tersebut bisa berjalan dan berkembang.

Metia memang gemar berbicara yang diaplikasikan dengan memberikan edukasi kepada para karyawan di perusahaan keluarganya. Kontribusi Metia sendiri lebih membantu mengembangkan bisnis, mengembangkan kemampuan SDM dan mempromosikan produk-produknya.

Metia memang tidak seperti kebanyakan orang yang sibuk mencari pekerjaan. Ia berusaha mengembangkan potensi diri dengan membangun bisnis dan membuka lapangan pekerjaan. Sebagai seorang wanita yang berlatar belakang pendidikan teknologi industri pertanian, Metia mampu membuat produk yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Karena sudah cukup lama berkecimpung di dunia peternakan, khususnya sapi, Metia Metriva memanfaatkan peluang karena melihat banyaknya produksi susu yang luar biasa dan jika susu tersebut diolah maka harga pun menjadi berkali lipat. Metia menjelaskan, banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari yogurt, maka dari itu Metia fokus terhadap bisnis yogurt-nya ini.

Pada 2012, Metia mulai membuka bisnis bernama Yoghurt Bogor Fresh Milk, yang sejak enam bulan lalu berganti nama menjadi Yoghurt Cartela. “Yogurt memiliki manfaat sangat banyak terutama untuk perempuan yang ingin tampil cantik dan memiliki tubuh sehat, yogurt bagus sekali untuk pencernaan,” jelas owner Bali Food, Metia Metriva.(cr6/c)

Komentar Anda