Beranda Olahraga Arena

Michael Gantikan Rossi

BERBAGI

GANTIKAN ROSSI: Michael van Der Mark bersiap balapan. Michael, mendapat kepercayaan untuk menggantikan Rossi di tim Movistar Yamaha.

MISANO–Movistar Yamaha me­ngonfirmasi merekrut peng­ganti Valentino Rossi buat MotoGP Aragon. Dia adalah Michael Van Der Mark, rider Belanda berusia 24 tahun.

“Setelah kecelakaan Valentino pada Kamis, 31 Agustus, Yamaha memutuskan untuk tidak menggan­tikannya di MotoGP San Marino. Namun, untuk race berikutnya di Aragon, tim wajib me­masukkan dua pembalap,” kata direktur manajemen Yamaha Racing, Lin Jarvis di laman resmi tim.

Jarvis mengatakan, tidak mungkin buat Rossi fit untuk balapan di Aragon, Minggu (24/9). Yamaha pun memutuskan untuk mencari pengganti yang dianggap mampu dari dalam kolam pengendara kontraknya sendiri.

“Setelah menggunakan Katsuyuki Nakasuga untuk mengisi Jorge Lorenzo pada tahun 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith pada 2016, kami memutuskan bahwa Michael van der Mark memiliki kesempatan kali ini. Tidak mudah untuk masuk menggantikan pembalap lain, apalagi menggantikan Valentino Rossi, tapi kami percaya bahwa Michael akan melakukan pekerjaan dengan baik,” tutur Jarvis.

Movistar Yamaha berjanji memberikan dukungan terbaik untuk Van Der Mark. Tim juga berharap Rossi segera pulih dan kembali ke YZR-M1-nya, sedini mungkin.(adk/jpnn)

Komentar Anda