Beranda Politik

Kerahkan UPZ Galang Dana untuk Rohingya

BERBAGI

BOGOR–Krisis kemanusiaan yang terjadi di Rakhine, Myanmar, membuat siapa pun menaruh simpati. Tak terkecuali, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor. Sesuai instruksi dari Baznas Pusat, Baznas Kota Bogor akan memberikan dana bantuan. “Selain itu, juga akan mengerah­kan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) se-Kota Bogor untuk menggalang dana,” ujar Komisioner Bidang Pendistri­busian dan Pendayagunaan Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun.

Dia mengatakan, besaran dana yang akan dikeluarkan Baznas Kota Bogor sekitar Rp5 juta. Dana tersebut kemudian digabung dengan dana dari Baznas di daerah lainnya. Hal itu dianggap sebagai upaya memperingan beban etnis Rohingya yang tengah menerima perlakuan diskriminatif. “Bantuan ini kami harapkan dapat meringankan beban etnis Rohingya,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Terhitung sejak kemarin, pihaknya mulai mengerahkan UPZ se-Kota Bogor untuk melakukan penggalangan dana. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan selama sebulan untuk kemudian diterbangkan ke Myanmar. “Mulai hari ini (kemarin, red). Diimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Bogor untuk dapat membantu tragedi kemanusiaan yang ada di sana,” ujarnya.

Untuk itu, Baznas Kota Bogor membuka bantuan melalui rekening 0092992950 untuk BNI Syariah, 40101000349 untuk BJB Syariah, serta 7002678688 untuk Mandiri Syariah.(rp1/c)

Komentar Anda