Beranda Pendidikan

Adakan Salat Gaib dan Galang Dana

BERBAGI
UNTUK SAUDARA MUSLIM: Para siswa dan guru melaksanakan salat gaib dan doa bersama untuk muslim Rohingya.

CIOMAS–Kepedulian terhadap derita warga Rohingya ditunjukan oleh Sekolah Islam Terpadu (SIT ) Kaifa. Sekolah yang terletak di Ciomas ini menggelar salat gaib berjamaah dan penggalangan dana.Kegiatan yang diikuti guru, siswa dan staf ini berlangsung selama dua hari, Kamis (7/9) dan Jumat (8/9).

Mereka dengan khusyuk memanjatkan doa bersama di halaman SDIT Kaifa. Usai pelaksanaan salat gaib, disampaikan kultum tentang kondisi warga Rohingya dan semangat untuk membantu sesama muslim. Setelah itu, siswa diajak memberikan infak terbaik untuk membantu meringankan kesulitan etnis Rohingya.

”Penggalangan dana tidak hanya dilakukan di sekolah, tapi pihak SIT Kaifa juga mengajak orang tua murid memberikan donasi,” kata Kepala SDIT Kaifa Ahmad Syahroni.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan salat gaib dan penggalangan dana untuk mengajarkan kepada siswa peduli terhadap kejadian Rohingya. “Muslim dengan muslim yang lain itu bagaikan satu tubuh, jika yang satu mersakan sakit maka tubuh yang lainnya akan sakit,” jelasnya.

Tak hanya itu diharapkan dengan berdoa dan melakukan donasi dapat meringankan beban warga Rohingya. Hasil donasi rencananya disalurkan melalui Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Bogor.(*/ami)

Komentar Anda

Baca Juga