Beranda Olahraga All Sport

Syakur Jawara Piala KONI Jabar

BERBAGI
JUARA LAGI: Sekretaris PTMSI Kota Bogor, Agus menyerahkan Piala KONI Jabar kepada Syakur Hadi Sutopo, Sabtu malam (9/9).

BOGOR–Syakur Hadi Sutopo menjadi jawara tunggal putra tingkat SD kejuaraan tenis meja se-wilayah II Bogor Piala KONI Jabar. Di final, petenis meja cilik andalan PTM Yasmin499 ini mengalahkan Farhan dari PTM Rengganis Kota Sukabumi 3-1, Sabtu malam (9/9).

Sementara, ditunggal putri, petenis meja cilik asal PTM Family Plus Kabupaten Cianjur, Karina, juara setelah mengalah­kan rekan se-PTM-nya, Nida.

“Semoga pembinaan tenis meja di Jawa Barat dan khusus­nya di Kota/Kabupaten Bogor terus berlanjut dan muncul atlet muda dan pemula khusus dari siswa SD dan SMP,” kata Ketua panitia turnamen tingkat SD/SMP PTM Yasmin499, Gunawan Zulkarnen, kemarin (10/9).

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kedua kalinya atau series kedua. Sebelumnya, PTM Yasmin499 menggelar turnamen tingkat SD dan SMP untuk wilayah Kota/Kabupaten Bogor atau Bogor Raya. Dalam turnamen series 2 ini terdapat 120 peserta dari Kota/Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Cianjur dan Kota/Kabupaten Bogor.
Dia berharap kejuaraan series berikutnya bisa berlangsung kontinu di PTM-PTM lain baik yang ada di Bogor maupun luar Bogor.

Sementara itu, Ketua PTM Yasmin499, Untung Bachtiar mengatakan, turnamen untuk pemula dan kadet tingkat SD dan SMP ini masih sangat minim. Ke depan pelaksanaan turnamen untuk pemula ini harus lebih sering lagi.

Turnamen juga harus berjen­jang, semoga para atlet muda ini bisa tersalurkan di kompetisi-kompetisi yang lebih besar lagi baik di tingkat provinsi maupun nasional,” jelasnya.
Sedangkan Pembina PTM Yasmin499, Mas Mumin meng­ucapkan terima kasih kepada KONI Jabar yang membantu pelaksanaan turnamen ini.(unt)

 

Komentar Anda

Baca Juga