Beranda Metropolis

Stasiun Pengisian Listrik Hadir di Taman Heulang

BERBAGI
HADIR DI BOGOR: PLN Bogor merilis SPLU di Taman Heulang kemarin (10/9).

BOGOR–Meskipun tidak berlangganan di Perusahaan Listrik Negara (PLN), kini siapa pun bisa menggunakan listrik PLN. Tentunya dengan cara yang legal. Pasalnya, dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional, PLN merilis dua unit stasiun pengisian listrik umum (SPLU) yang diletakkan di dua titik berbeda, kemarin (10/9).

Manajer Area PLN Bogor, Widodo mengatakan, pihaknya menempatkan SPLU di Taman Heulang Kecamatan Tanahsareal, serta di Jalan Ceremai Ujung Kecamatan Bogor Timur. Sengaja dipasang di tempat-tempat keramaian, karena memang untuk dipergunakan oleh masyarakat umum. “Bisa digunakan oleh pedagang, atau orang-orang yang mau mengisi baterai handphone dan laptopnya bisa di situ. Tinggal colok saja,” jelasnya saat peresmian SPLU di Taman Heulang.

Cara penggunaannya hampir sama dengan pemakaian listrik di rumah-rumah. Bagi yang hendak menggunakan perlu membeli token listrik terlebih dahulu. Kemudian, nomor token yang tertera langsung dimasukkan melalui tombol-tombol angka yang tertera di mesin SPLU. “Bedanya ini kita yang menyediakan.
Jadi, siapa pun bisa pakai, tinggal isi token pulsanya,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga merilis PLN Mobile. Program yang dirilis secara serentak di seluruh Indonesia itu merupakan bentuk pelayanan PLN berbasis aplikasi Android. Fungsinya, antara lain, untuk mengecek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan.

Pemberlakuan program tersebut dilakukan dengan sosialisasi di area car free day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman. Pihaknya juga memberikan promosi token listrik gratis sebesar Rp20 ribu bagi 100 ribu pengunduh pertama.(rp1/c)

Baca Juga