Beranda Female

Hanya 15 Menit, Cukup Gunakan Peralatan Biasa

Untuk membuat tren alis dan bibir ombak, kamu tidak perlu harus menjadi seorang beauty blogger atau selebriti Instagram. Tren ini bisa digunakan siapa saja untuk bersenang-senang, karena tidak ada hal serius di dalamnya. “Kamu bisa membuat tren alis dan bibir ombak ini sendiri di rumah dan upload ke Instagram kalian,” jelas stylish Salon Anisa, Dwi Rosiyanti.

Untuk membuat alis dan bibir ombak ini tidak memakan biaya mahal, karena alat yang dipakai adalah alat dandan (make up) yang sudah biasa digunakan untuk sehari-hari. “Mebuatnya pun tidak memakan waktu lama, hanya 15 menit,” ujarnya.

Pertama yang harus disiapkan adalah pensil alis, concealer, maskara kering, dan bedak sesuai warna kulit. “Kemudian kamu bisa langsung membuatnya dengan tahapan sederhana. Pertama, gunakan pensil alis untuk menggambar bentuk gelombang yang diinginkan. K

edua, gunakan concealer untuk menutupi bagian alis yang tidak diperlukan agar gelombang bisa terlihat lebih tegas, arsir alis sesuai pola yang sudah dibentuk dengan pensil alis. Keempat, tebalkan alis dengan maskara kering, terakhir ratakan bedak di sekitar alis supaya terlihat lebih natural,” bebernya.

Dwi melanjutkan, tahapannya bisa diubah sesuai keinginan, bisa mengubah tahapannya dari concealer untuk menutupi bagian alis yang tidak perlu, agar gelombang bisa terlihat jelas, kemudian gunakan bedak untuk meratakan warna kulit wajah dan yang terakhir bentuk pola alis, arsir dan tebalkan dengan maskara kering.

“Untuk membuat tren bibir ombak, caranya pun tidak jauh berbeda, hanya alat yang berbeda. Alatnya, pensil bibir, pelembap bibir, lipstik padat dan cair dengan warna sesuai kesukaanmu dan concealer.” terang Dwi.

Untuk membuatnya pun sederhana, pertama bentuk pola gelombang yang diinginkan dengan pensil bibir, kedua gunakan pelembap bibir agar bibir tidak kering. “Ketiga tebalkan bibir dengan lipstik padat sesuai pola yang sudah dibuat, lalu keempat tebalkan dengan lipstik cair dan kelima pakai concealer untuk mempertegas garis bibir,” pungkasnya.(cr6/c)

Baca Juga