Beranda Olahraga All Sport

Ambisi PSB Bogor jadi Tim Kuat

BERBAGI
Pemain PSB berlatih jelang pertandingan

BOGOR–Peluang Persatuan Sepak Bola (PSB) Bogor, melang­kah ke kompetisi Liga 2, terbuka lebar. Itu setelah PSB lolos ke babak 16 besar, setelah meraih di runner up klasemen Grup C Super Jalapa Liga 3 2017.

Ini pun menjadi modal awal bagi PSB untuk mengembalikan kejayaannya sebagai tim kuat di Indonesia, khususnya Jawa Barat. “Ini salah satu pencapaian PSB pertama kali ikut Liga 3, sejak PSSI suspen 2014. Dan kami kita bisa lolos ke 16 besar Zona Jabar,” kata manajer PSB, Lukman Malanuang kepada Radar Bogor, beberapa waktu lalu.

Lukman bahkan berambisi membawa PSB menjadi tim kuat dan bisa mewakili Jawa Barat di kompetisi nasional. Namun, langkah PSB ini, kata dia, harus didukung suporter untuk mem­berikan pelecut atau semangat ke­pada pemain. “Sekaligus mere­dam konflik horizontal yang selama ini terjadi di tubuh PSB,” lanjutnya.

Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Eko Prabowo menambahkan, penampilan PSB diputaran Super-Jalapa Liga 3 2017 cukup bagus. Artinya, kata dia, sudah ada kebangkitan dan mau membawa nama PSB ke kasta lebih tinggi lagi.

“ PSB itu salah satu wadah bagi atlet muda masa depan, dan perlu didukung semua pihak,” pung­kasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga