Beranda Olahraga All Sport

Venus Gagal Lagi

BERBAGI
KECEWA: Venus Williams terlihat lemas setelah gagal ke final.

AMERIKA–Venus Williams harus memendam ambisi kembali menjejakan kaki di final AS Terbuka, apalagi meraih gelar juara. Dalam 15 tahun, dia selalu mengalami kegagalan.

Berstatus unggulan ke-9, Venus dikalahkan petenis non-unggulan yang juga berasal dari Amerika Serikat, Sloane Stephens, di semifinal. Dalam laga, Venus sebenarnya mampu memberikan perlawanan yang gigih.

Kalah pada set pertama dengan 1-6, Venus mampu bangkit di set kedua. Dia bahkan tak memberi kesempatan Sloane merebut poin. Venus menang dengan 6-0.
Hanya saja, pada set ketiga yang merupakan penentu, petenis berusia 37 tahun itu kehilangan daya sengat. Stam­inanya seperti telah terkuras dan Stephens mampu memanfaatkannya hingga menang dengan skor ketat 7-5.

Venus terakhir kali mencapai final AS Terbuka pada 2002 silam. Saat itu dia berhadapan dengan saudara kandungnya, Serena Williams. Venus kalah dua set langsung 4-6 dan 3-6. Setelah itu, dia selalu gagal mencapai final hingga saat ini.

Venus sendiri di AS Terbuka sudah dua kali juara. Dia melakukannya pada 2000 dan 2001. Di final, dia mengalahkan Lindsay Davenport dan kemudian Serena. Sepanjang 2017 ini, Venus dipastikan gagal meraih gelar juara di turnamen mayor. Sebelumnya dia kalah di final Wimbledon 2017 dari Garbine Muguruza.

“Ambisi saya adalah meraih gelar di setiap turnamen yang saya ikuti. Tapi, memang saya belum beruntung. Meski begitu, saya akan tetap berusaha untuk bisa mendapatkannya,” beber Venus seperti dilansir BBC.(jpg)

Komentar Anda