Beranda Berita Utama

Status Baru Nyonya Emran

BERBAGI

 

Akhirnya… akhirnya… akhir­nya… Perjalanan cinta Laudya Cyn­thia Bella berlabuh ke pelaminan. Aktris pemilik bisnis kue Makuta Bandung itu kini menyandang status baru sebagai Nyonya Engku Emran Zainal Abidin.

Bella, 29, diper­sunting CEO Malaysian Digest berumur 42 tahun tersebut dalam akad nikah yang dilangsungkan di sebuah gedung area KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin petang. ”Ucapan ijab kabul sah dalam satu kali tarik napas tepat pukul 18.57 waktu setempat,” kata seorang sumber kepada pewarta.

Pernikahan itu berjalan tertutup bagi media. Acara berlangsung sederhana, hanya dihadiri keluarga dan teman dekat. Resepsi digelar di tempat yang sama malamnya. Sebelumnya, undangan Bella terlebih dahulu menyebar di media sosial. Tertulis tamu diharapkan memakai batik atau busana Melayu bernuansa putih atau kelabu.

Sahabat-sahabat Bella dari Indonesia sejak Kamis bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia. Sebut saja Melly Goeslaw, Shireen Sungkar dan suami, Zaskia Sungkar dan Irwansyah, serta Whulandary Herman. Busye Amir bin Amir Hatta, yang merupakan ayah kandung Bella, duduk sebagai wali nikah. Dia menjabat tangan Emran di depannya sambil mengucap,

”Saya nikahkan kamu dengan anak kandung saya, Laudya Cynthia Bella, dengan maska­winnya sebanyak 300 ringgit (Rp941 ribu) tunai,” ujarnya. ”Saya terima nikah Laudya Cynthia Bella dengan maskawin sebanyak 300 ringgit, tunai,” jawab Emran yang langsung disambung dengan pembacaan Alfatihah.

Whulan menyatakan, dirinya ikut berbahagia untuk mempelai. ”Sangat-sangat bahagia untuk Bella. Saya berdoa semoga Bang Emran laki-laki tepat untuk Bella di dunia dan akhirat. Menurutku, Bang Emran baik banget. I just wanna say dia baik banget. Kita sering ketemu dan orangnya sangat bertanggung jawab, baik, dan sayang banget sama Bella,” kata Puteri Indonesia 2013 itu.

Emran dan Bella tidak terlalu lama menjalin kasih. Kurang lebih lima bulanan. Sebelumnya pada 29 Januari lalu, Bella justru dilamar oleh keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Afifuddin Suhaeli Kalla atau Afif Kalla, 31.

Namun, rupanya mereka belum berjodoh dan saat ini Afif menjalin kasih dengan aktris Tistha Nurma. Sementara itu, Emran adalah duda dengan satu putri berusia 8 tahun, Engku. Dulunya, dia menikah dengan artis, model, dan presenter Malaysia Erra Fazira.

”Doakan perkawinan kami berdua dirahmati Allah SWT dan jodoh kami kekal hingga akhir hayat,” tulis Emran dan Bella dalam rilis bersama.(glo/c6/ayi)

Komentar Anda