Beranda Metropolis

Rayakan Milad dengan Kemah Pengabdian

BERINTERAKSI DENGAN WARGA: Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima ikut bersama warga melihat lomba mancing di Mekarwangi, kemarin (8/9).

BOGOR–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor semakin membuktikan bahwa partai yang identik dengan warna biru itu adalah milik masyarakat Kota Hujan. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya Kemah Pengabdian DPD PAN Kota Bogor II di MTs Al Adiba, Kampung Bulakama, Kelurahan Mekarwangi, Tanahsareal, kemarin (8/9).

Kegiatan yang juga untuk merayakan hari jadi ke-19 PAN itu, memang sengaja dikemas sederhana dan langsung berinteraksi dengan masya­rakat. Wali Kota Bogor Bima Arya pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, ada beragam kegi­atan sosial yang dapat dimanfaatkan masya­rakat. “Ada pengobatan gratis, sehingga warga juga bisa konsultasi tentang kesehatan,” ujarnya di sela-sela pembukaan Kemah Pengabdian DPD PAN Kota Bogor.

Dia menegaskan akan menun­taskan pekerjaan rumah yang masih tersisa hingga di ujung masa jabatannya. Ia menyadari jika pembangunan di pinggiran sampai saat ini belum tersentuh sepenuhnya, termasuk di Kelurahan Mekarwangi. “Kare­nanya, permasalahan terkait infrastruktur, penanggu­langan bencana, kesehatan, pendidikan, kemiskinan, dan masalah penga­ngguran akan lebih ditingkatkan dan diawasi lagi,” ucapnya.

Masalah di kesehatan di Kota Bogor, kata dia, juga masuk dalam kategori memprihatinkan. Apalagi, saat ini penyakit tidak menular semakin tinggi. “Banyak orang yang tiba-tiba meninggal mendadak karena pola hidup yang tidak sehat,” imbuhnya.

Ia ber­ha­rap, dengan meni­ngkatkan kualitas kese­hatan kepada setiap warga dapat menekan angka kematian dan meningkatkan angka hara­pan hidup. “Begitu juga rata-rata lama sekolah di Kota Bogor yang saat ini hanya mencapai 10 tahun, saya masih tidak tenang jika kondisinya masih begini,” ucapnya.

Semen­tara itu, pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PAN Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmat menilai, ekspresi kesederhanaan yang ditunjukkan DPD PAN Kota Bogor patut diapresiasi. Menu­rutnya, dengan tidak melakukan kegiatan yang hura-hura, PAN sudah tepat hadir di tengah masyarakat dengan kegiatan yang bermanfaat. “Sudah dua tahun ini DPD PAN Kota Bogor melakukan kegiatan yang lang­sung berhubungan dengan ma­sya­rakat, ini sangat baik,” tegasnya.

Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima menambahkan, keberadaan PAN dengan segala keterbatasanya bukan menjadi halangan untuk mereka lebih dekat dengan masyarakat. Dengan hadir melalui kegiatan kemah pengabdian, dia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Bogor.

“Saya ingin ada secuil manfaat bagi warga. Bagi PAN, pengabdian yang utama adalah apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat. Urusan politik biar warga yang memilih,” tegasnya.(ded/c)

Baca Juga