Beranda Olahraga Bogor Soccer

PSB Bogor Optimis Naik Level


SUPPORT: Manajer PSB, Lukman Manaluang (tengah), saat berbincang dengan CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu (kanan), dan Pemred Radar Bogor, Nihrawati, kemarin (8/9).

BOGOR– Manajer PSB Bogor, Lukman Malanuang, mengapresiasi keberhasilan timnya lolos ke babak 16 besar. Menurutnya, hasil ini menjadi titik awal PSB kembali ke level yang lebih tinggi, yakni Liga 2 di kompetisi musim depan.

“Ini salah satu pencapaian PSB pertama kali ikut liga 3 sejak PSSI suspend 2014, dan kami langsung masuk 16 besar Zona Jabar. Bahkan, PSB menjadi city branding bagi Kota Bogor di tingkat nasional,”ujarnya saat menyambangi Graha Pena Radar Bogor kemarin (8/9).

Menurut Lukman, yang saat itu berdiskusi dengan CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu, mengatakan, untuk memperkuat branding Kota Bogor, sudah semestinya ada tim sepak bola yang kuat. Selain itu, harus ada perhatian yang besar dari pemerintah daerah terhadap olahraga. “Untuk sepak bola ada berapa lapangan yang bisa dipakai untuk latihan? Nyatanya sengat sulit untuk ajang latihan,” ujarnya.

Pemerintah, lanjut dia, harus memberikan perhatian. “Luar biasa pengurus PSB saat ini. Saat ini, PSB akan bersiap main di Bandung, dan Subang. Tapi kita memang terkendala masalah dana, kostum dan bus, serta untuk makan sampai saat ii belum diurus,” ujarnya.

Sementara, Hazairin Sitepu dalam kesempatan ini menyampaikan akan memberikan support kepada tim PSB, salah satunya memberikan sepatu bagi pemain.(nal/c)

Baca Juga