Beranda Olahraga All Sport

Ladeni Semen Padang, Persib Terapkan Rotasi

BERBAGI
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar bersama Pelatih Persib Emral Abus dan Rico Simanjuntak (Semen Padang) pada press confrence

BANDUNG–Sukses Persib Bandung melumat Sriwijaya FC 4-1 tidak membuat pelatih Emral Abus berhenti bereksperimen. Nakhoda berusia 58 tahun itu kabarnya akan memakai skema berbeda saat menjamu Semen Padang.

Emral menggunakan pakem 4-2-3-1 saat meladeni Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dia menempatkan Ezechiel N’Douassel sebagai penyerang tunggal di depan Michael Essien. Sedangkan Febri Haryadi jadi winger kanan dan Shohei Matsunaga di sisi kiri.

Taktik itu terbukti membuat permainan Persib lebih bervariatif dan bisa mencetak banyak gol. Karena dianggap mumpuni, formasi itu dipercaya akan digunakan lagi saat meladeni Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9) ini (tvOne pukul 15.30 WIB).

Tapi, prediksi itu kemungkinan tidak akan terjadi. Soalnya, Persib berniat melakukan rotasi pemain. Itu diungkapkan asisten pelatih Herrie Setyawan. “Ada beberapa perubahan. Tapi, tidak signifikan,” jelasnya.

Sementara Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar, menginginkan Hengki Ardiles dkk. tampil habis-habisan saat dijamu Persib Bandung dalam laga lanjuttan Liga 1, Sabtu (9/9/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Kami selalu melakukan perbaikan dan berusaha bagaimana permainan dan hasil akhir sesuai harapan. Menghadapi Persib, anak-anak dalam kondisi bagus dan bakal berjuang habis-habisan setidaknya bisa mengambil satu poin,” ujar Nilmaizar.(rur)

Baca Juga