Beranda Metropolis

Hibur Almamater, Kenang Waktu Kuliah

BERBAGI
MENGHIBUR: Syahrini berinteraksi dengan Rektor Unpak Bogor Bibin Rubini di hadapan ribuan mahasiswa baru Unpak Bogor, di sela-sela kegiatan PPBN di Lapangan Pusdikzi Lawanggintung, kemarin (7/9). kelik/ radar bogor

BOGOR–Artis ibu kota cetar membahana, Syahrini merasa deja vu. Dia seperti kembali ke masa-masa dia mengikuti kuliah dulu di Universitas Pakuan (Unpak) Bogor. Bedanya kali ini, dia bukan sebagai mahasiswa, melainkan alumni.

Dia diberikan kesempatan untuk menghibur ribuan mahasiswa baru Unpak dalam kegiatan pendahuluan pendidikan bela negara (PPBN) di lapangan Pusdikzi Lawanggintung, kemarin (7/9). “Apa kabar semuanya? Mana yang fakultas hukum?” ucap perempuan bernama lengkap Fatimah Syahrini Jaelani itu ketika menyapa para mahasiswa baru.

Dia mengaku, kesuksesannya di dunia entertainment sekaligus bisnis kulinernya, tidak lepas dari ilmu-ilmu yang telah ia pelajari selama berkuliah di Unpak. “Bukan karena saya berprofesi sebagai artis lalu ilmunya tidak berguna, justru ilmu tersebut berguna ketika saya mau kontrak dengan berbagai produser, dan lain sebagainya dalam pekerjaan saya,” ungkap pelantun lagu Sesuatu tersebut.

Namun, Syahrini sedikit menyinggung tentang masa lalunya saat berkuliah di Unpak Bogor. Sebagai pelaku seni, ia merasa apresiasi yang diberikan universitas dirasa kurang semasa ia kuliah dulu. Syahrini pun berharap kepada pihak universitas untuk memberi dukungan kepada para maha­siswa yang memiliki talenta.

“Apa pun jurusannya, talenta yang kita punya belum tentu diketahui untuk apa ke depannya. Dulu saya di fakultas hukum, belum tahu kalau saya terjun di dunia menyanyi atau entertainer. Tapi, semoga saja saat ini pihak universitas lebih memberikan support kepada mahasiswa yang bertalenta,” katanya.

Syahrini yang menggunakan pakaian serba putih pun tidak lupa memberi semangat agar para mahasiswa baru Unpak telaten menggali ilmu dan pengalaman di masa perkuliahan. “Fokus pada tujuan kalian, tanggung jawab, dan doa. Tentu restu orang tua paling penting,” tegasnya.

Ia yang ditemani adik sekaligus manajernya, tidak lupa mengajak Rektor Unpak, Bibin Rubini dan semua civitas untuk bernyanyi lagu andalannya Sesuatu dengan meriah. Terakhir, Syahrini menutup dengan mengajak semua yang berada di sana untuk goyang morena.

Rektor Unpak, Bibin Rubini mengungkapkan, dengan hadirnya alumni Unpak, Syahrini, diharapkan mahasiswa terinspirasi dengan talentanya. Serta tetap mengutamakan ilmu karena baginya ilmu sangat bermanfaat.

“Dengan contoh Syahrini, saya ingin memperlihatkan bahwa para mahasiswa jangan sampai nanti mengemis pekerjaan. Banyak yang bisa dilakukan jika kreatif, dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan, seperti yang dilakoni Syahrini,” tandasnya.(ran/c)

Komentar Anda