Beranda Politik

Gerindra Intip Partai Lain

BERBAGI

BOGOR–Sejumlah bakal calon wali kota Bogor dari Partai Gerindra, segera disurvei kelayakan. “Sepertinya pekan kedua September ini sudah ada tim survei terhadap lima bakal calon yang daftar di Gerindra,” ujar Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam kepada Radar Bogor kemarin (7/9).

Menurutnya, survei tersebut dilakukan indenden untuk melihat popularitas dan elektabilitas dari masing-masing figur yang mendaftarkan.

Selain itu, dalam survei tersebut juga untuk mendapatkan masukan bagaimana konstalasi dan komunikasi politik serta kemungkinan maju dengan siapa. “Akan ada banyak pertimbangan pastinya,” ujar dia.

Sopian menjelaskan, akan dilakukan kajian untuk menentukan figur-figur yang potensial. “Semisal, PKS akan memajukan figurnya siapa. Jadi, saya rasa dengan adanya beberapa figur ini, bisa jadi banyak kemungkinan yang maju dari Gerindra,” ujar dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, survei bakal calon wali kota Bogor tidak akan dilakukan terhadap figur eksternal yang kini sudah bermunculan di Kota Bogor.

“Penguatan komunikasi kita lakukan walaupun masih menunggu arah provinsi bagaimana. Walaupun duet PKS sudah pasti apakah ada tambahan atau tidak (koalisi, red),” tuturnya.

Ke depan, rencananya, ia akan berkomunikasi dengan PKS, PAN, dan Demokrat. Sementara itu, bakal calon Wali Kota Bogor, Dita J Ardiani juga meyakini, jika tingkat elektabilitas dan popularitasnya baik. Ia mengklaim telah menguasai lima dapil, termasuk sosialisasi yang dilakukan tim pemenangan bentukannya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar Eka Wardhana mengaku masih berikhtiar mendapatkan hasil yang terbaik di Pilwalkot Bogor. “Tentunya, kami berharap ada kader terbaik yang dimiliki Golkar dapat menjadi kepala daerah,” ujar Eka kepada Radar Bogor.(ded/c)

Komentar Anda