Beranda Politik

Emil Harus Antre Ketemu SBY

JAKARTA–Berbagai dukungan terutama partai, terus digalang bakal calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Sebab, saat ini baru didukung dua partai yakni Nasdem (5 kursi) dan PKB (7 kursi), yang jika dikalkulasikan jumlah kursi baru mencapai 12.

Sementara, jumlah kursi untuk mengusung calon minimal 20 kursi. Untuk memenuhi dukungan kursi, pria yang akrab disapa Emil ini mengaku mulai mendekati Partai Demokrat. Emil berencana akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat.

”Saya akan ketemu Pak SBY. Sedang dikomunikasikan,” ujar Emil kepada wartawan usai meresmikan peluncuran e-Punten di Harris Hotel & Convention Festival Citilink, Kamis (7/9).

Emil mengakui bahwa tidak mudah untuk bertemu dengan mantan presiden tersebut. Dirinya saat ini masih menunggu terkait rencana pertemuan dengan SBY. ”Sekarang masih proses. Belum ada kabar, karena saya posisinya pasif nunggu kabar (dari SBY),” katanya.

Emil mengaku, pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain. Hal ini untuk menggenapkan dukungan 20 kursi sebagai syarat untuk mengusung calon di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

”Saya mah tetap berkomunikasi. Kalau memang cocok, kan saya punya modal elektabilitas kira-kira begitu. Nanti tinggal menyinkronkan visi misi supaya sama dengan koalisi yang dibentuk,” katanya.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) mempersilakan jika Ridwan Kamil ingin menemui Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas Pilgub Jabar 2018.

Tetapi, PD mewanti-wanti bahwa jadwal SBY sangatlah padat. ”Ajukan saja, lihat waktunya Pak SBY,” ujar Waketum PD Syarief Hasan.(mc)

Baca Juga