Beranda Politik

Dukungan Kades Terus Bertambah

BERBAGI
SILATURAHMI: Eman (kiri) mengunjungi Sekretaris Apdesi yang juga Kades Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Ismail.

CIBINONG–Dukungan terhadap bakal calon (balon) bupati Bogor, Eman Sulaeman, terus bertambah. Bahkan, diklaim sudah ada sekitar 200 kepala desa yang siap mendukung Kaheman –sapaan Eman Sulaeman– jika dapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Kang Eman sahabat saya. Secara pribadi, pasti kami mendorong. Saya doakan agar dapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan,” ujar Kades Leuwimalang Kecamatan Cisarua, Yayan Suryana.

Yayan mengaku kenal betul kepada Kaheman. Ia menilai bahwa Kaheman sosok pemimpin ideal dan berpengalaman. “Dua periode memimpin Desa Banjarwangi, saya pikir bisa jadi bekal untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah. Ia pun dikenal sebagai pengusaha sukses dan dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bojongmurni, Kecamatan Ciawi, Hendar Iman Nurjat berjanji akan mendukung penuh jika Eman sudah mendapat rekomendasi. “Kang Eman sahabat dan saya nilai layak jadi F1 (bupati),” ujarnya.

Terpisah, Eman Sulaeman mengaku bangga banyak rekannya sesama kades mendorongnya sebagai bupati. Ia berjanji, jika terpilih menjadi Bupati Bogor akan memperhatikan masyarakat.

“Masukan dari para kades pun kami tampung. Tentu akan diimplementasikan jika nanti Allah SWT memberi amanah terhadap saya untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Bogor,” kata Kaheman.Soal rekomendasi dari DPP PDIP, sampai saat ini ia optimistis akan mendapatkannya.(ded/c)

Komentar Anda