Beranda Olahraga All Sport

Del Potro Dua Kali Permalukan Federer

BERBAGI
LOLOS: Juan Martin del Potro meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Roger Federer, kemarin (7/9).

AMERIKA –Tak diunggulkan, petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro berhasil melenggang ke semifinal AS Terbuka 2017. Potro mengan­tongi tiket ke semifinal setelah mengalahkan Roger Federer di perempat final kemarin (7/9).

Potro sukses mengalahkan Federer dengan empat set, 7-5, 3-6, 7-6 dan 6-4. Potro menyebut AS seperti rumah keduanya. Maklum saja, di ajang yang sama pada 2009 silam, Potro juga mengalahkan Federer. Dan itu terjadi di partai final.

AS terbuka 2009 menjadi satu-satunya gelar Grand Slam bagi Potro. Kini, setelah 8 tahun dia kembali mengalah­kan Federer yang berusia 36 tahun. “Saya bermain dengan performa terbaik di turnamen ini. Ya, saya kira segalanya memang memuaskan,” sebut Potro seperti dikutip BBC.

Sepanjang kariernya, ini menjadi semifinal keempat di turnamen Grand Slam. Sebelumnya, dia mencapainya di semifinal Prancis Terbuka 2009, dan kalah dari Federer. “Saya tidak tahu apakah ini adalah titik balik kebangkitan. Tapi saya meyakininya setelah apa yang saya alami beberapa tahun ini,” tandasnya.

Sementara itu, Federer me­ngakui dirinya tak bermain baik saat melawan Del Potro. Dia pun menyebut Del Potro tampil lebih baik. “Saya ba­nyak kehilangan bola. Dia datang ke lapangan de­ngan kepercayaan diri yang tinggi dan itu membu­atnya tampil gemilang. Hari ini dia lebih baik dari saya,” sebut Federer seperti dilansir BBC.

Pencapaian terbaik terakhir Federer di AS Terbuka adalah final pada 2015 silam.(jpg)

 

Komentar Anda

Baca Juga