Beranda Metropolis

Telan 10 Korban dalam Sehari

BERBAGI

BOGOR–Para pengendara roda dua sebaiknya hati-hati jika melintasi ruas Jalan Raya Sholeh Iskandar (Sholis) di sekitar Kelurahan Kayumanis Kecamatan Tanahsareal. Pasalnya, ada sebagian ruas jalan yang ambles, tepatnya di dekat diler Suzuki dari arah Yasmin menuju Salabenda.

Pantauan Radar Bogor, jalan dari beton itu ambles sebagian hingga 3 sentimeter. Sehingga, umumnya bagi pengendara sepeda motor yang menginjaknya akan tergelincir. Seperti yang dikatakan oleh pemilik tempat isi ulang air minum bernama Devi (31). Tempat usahanya yang berdekatan dengan lokasi jalan rusak, membuatnya sering menyaksikan pengendara yang tergelincir.

Terlebih, ketika malam hari dengan kondisi hujan, korbannya bisa lebih banyak dari biasanya. Menurutnya, dalam sehari bisa sepuluh korban. “Kasihan sebenarnya. Apalagi kalau yang bawa motornya cewek, udah pasti sulit menghindar,” ungkapnya.

Ruas jalan itu, menurutnya, memang sudah rusak sejak sekitar dua bulan lalu. Kini, warga sekitar hanya bisa mengakalinya dengan menaruh papan penghalang agar tidak dilewati pengendara sepeda motor.

Terakhir korbannya adalah Ulfa dan Fitriani. Korban yang mengendarai motor matik ini tak menyadari ada jalan ambles di tengah jalan. Ulfa menderita luka di mulut, sementara rekannya Fitria mengalami patah tangan kiri. Ulfa mengaku baru pulang dari rumah rekannya di Bogor dan mau ke Jakarta. “Saya gak tahu, tiba-tiba motor oleng dan jatuh,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Pemeliharaan Kebinamargaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bogor, Herman Rusli, mengaku belum tahu mengenai rusaknya jalan nasional tersebut. Untuk itu, pihaknya segera melaporkan kepada pemerintah pusat untuk melakukan perbaikan di ruas jalan yang dikeluhkan warga. “Nanti coba kami cek ke lokasi, kami foto segala macam, baru nanti dikirimkan ke sana,” tandasnya.(rp1/pin/ded/c)

Baca Juga