Beranda Olahraga All Sport

Pemkab Halmahera Contek Fasilitas Olahraga Kota Bogor

BOGOR–Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah mendatangi Stadion Pajajaran, kemarin (6/9). Kedatangan pemerintah daerah yang baru saja dibentuk 10 tahun lalu itu, ingin melihat sejauh mana sarana dan prasarana yang ada di stadion.

Kedatangan mereka ini tidak lepas dari keinginan Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, menjadikan daerahnya sebagai tuan rumah Porprov 2019 mendatang.

“Kenapa kami memilih Kota Bogor? Karena di sini terdapat lumbung atlet dan peningkatan olahraganya sangat bagus. Ditambah, pemerintah di Halmahera Tengah baru berumur 10 tahun dan belum punya apa pun, khususnya bangunan olahraga,” ujarnya ketika dikonfirmasi usai meninjau Stadion Padjajaran.

Ia juga mengaku, sarana dan prasa­rana yang ada di Stadion Padjajaran cukup lengkap, meski harus ada pembenahan khususnya di stadion sepak bola.

“Saya ingin punya kompleks olahraga seperti di Kota Bogor. Namun, di sini perlu pembenahan juga supaya seimbang dengan peningkatan prestasi atletnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Bogor Eko Prabowo menuturkan, masalah revitalisasi stadion sudah ada DED. Pihak Kemenpora bahkan sudah pernah meninjau langsung dan ke depannya berharap menjadi area kompleks yang lengkap.

“Tinggal masalah rumput saja. Sekelas Liga 3 saja masih bisa digelar di sini, tinggal menyiapkan sarana dan prasarananya. Yang pasti keinginan ke depannya ada, dan site plan pun sudah ada,”tuturnya.(nal/c)

Baca Juga