Beranda Politik

Ingin Gerobak Gratis, Setor KTP Dulu

PROGRAM: Sejumlah warga serius mendengarkan arahan sebelum gerobak gratis dibagikan, kemarin. Dede/ Radar Bogor

BOGOR-DPD Perindo Kota Bogor terus mengenalkan program unggulannya kepada masyarakat. Ketua Bidang UMKM DPP Partai Perindo, Wisnu Handoyono menjelaskan, Kota Bogor menjadi daerah pertama yang menerima program gerobak gratis kepada para pedagang.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat meningkatkan perekonomian pedagang. “Saya harap mereka bisa naik kelas,” ujarnya seusai membagikan gerobak di DPC Bogor Utara, kemarin (6/9).

Sebenarnya, kata dia, masih banyak program lain seperti fogging, bakti sosial, pasar murah, kesehatan, pertanian hingga perikanan.
Saat ini, kata dia, target yang disiapkan sebanyak 100.000 dan sudah terealisasi 1.500 gerobak di pelosok Indonesia. “Kami akan bina mereka (pedagang, red),” ujarnya.

Dengan rencana verifikasi yang akan dihadapi DPD Pe­rindo Kota Bogor, ia mene­kan­kan agar para pengurus partai dapat mem­persiapkan dengan matang.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Bogor, Yane Oktaviani menambahkan, pem­bagian gerobak usaha tersebut nantinya akan bertam­bah.

Saat ini, masih banyak pengajuan yang masih menunggu untuk direalisasi. “Syaratnya juga tidak rumit, hanya menyetorkan KTP dan kartu keluarga dan aktif berjualan minimal satu tahun,” terangnya. (ded)

Baca Juga