Beranda Olahraga All Sport

Evaluasi dari Hasil SEA Games 2017

ANDALAN: Tiga atlet judo Kota Bogor saat bertanding di Porda Bekasi.

BOGOR–Prestasi Indonesia di SEA Games 2017 menjadi bahan evaluasi KONI Kota Bogor. Evaluasi ini dilakukan untuk mempersiapkan atlet bertarung di Porda XIII Jawa Barat 2018 mendatang.

Terlebih, Kota Bogor mengirimkan sejumlah atletnya mewakili Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. “Kemenpora bisa lebih teliti lagi merekrut para atlet prioritas yang diprediksi menyumbangkan medali. Karena kami juga sedang memantau atlet andalan jelang Porda 2018 nanti,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, banyak cabang olahraga dan nomor yang punya potensi menjadi lumbung emas untuk Indonesia, namun tidak dipertan­dingkan pada SEA Games 2017 Malaysia yang lalu.

“Keterpurukan ini jadi evaluasi besar, dan pelajaran untuk Kota Bogor yang akan menghadapi porda,” terangnya.

Ben -sapaannya- menyebutkan jika pembinaan atlet dari daerah harus maksimal, karena memberi pengaruh positif bagi olahraga level nasional dan internasional.

“Atlet Kota Bogor banyak yang sudah membela Indonesia, bahkan banyak prestasi seperti cabang beladiri. Karena pengaruh di daerah bisa bagus di level nasional maupun inter­nasional,” tuturnya.(nal/c)

Baca Juga