Beranda Politik

Warga Curhat ke ASW

BERBAGI

BOGOR -Agenda reses DPRD Kota Bogor, dimanfaatkan anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi PPP, Andi Surya Wijaya. Agenda tersebut dimanfaatkan untuk bertatap muka langsung dengan warga di RW 01, Kampung Kebon Kalapa, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Tengah.

Dalam reses yang dilaksanakan di Majlis Taklim Al Barokah itu, ASW -sapaan akrabnya- menampung berbagai aspirasi warga. Keluhan yang paling banyak disampaikan terkait bidang kesehatan seperti BPJS Kesehatan, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP). Termasuk, permasalahan infrastuktur seperti jalan hingga rumah yang tidak layak huni.

Selain itu, ada warga yang mengadukan permohonan bantuan untuk pemberian makanan tambahan (PMP) untuk posyandu. “Dinamika masyarakat di sini memang sangat berbeda karena berdekatan dengan pusat Kota Bogor. Namun, banyak warga yang berada di kalangan menengah ke bawah. Keluhan utama dari warga soal pendapatan berjualan di Pasar Bogor yang mengalami penurunan omzet akibat dihilangkannya lokasi PKL di Jalan Otista ke Jalan Roda,” ujar ASW.

Menurutnya, semua aspirasi dan keluhan yang disampaikan warga akan diakomodir. Pria yang juga calon anggota DPR RI itu menjelaskan, terkait masalah infrastruktur akan konsen untuk pembangunan tanggul di Sungai Ciliwung, pemasangan PJU serta permasalahan sertifikat tanah sewa di Kebon Kalapa. “Insya Allah secepatnya akan ditindaklanjuti oleh Pemkot Bogor,” ujar dia.(ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga