Beranda Olahraga Arena

Tak Ada Pengganti The Doctor

TIM Movistar Yamaha memu­tuskan tidak mengganti Valentino Rossi dalam balapan di San Marino akhir pekan ini. Artinya, Maverick Vinales akan tampil sendiri di Misano.

Seperti diketahui, Rossi harus menjalani pemulihan pasca mengalami patah tulang tibia dan fibula dalam kecelakaan­latihan Enduro pekan lalu. Rossi pun telah menjalani operasi dan saat ini dalam tahap penyembuhan.

Dokter yang menangani Rossi memperkirakan juara dunia sembilan kali itu menepi selama 30-40 hari. Itu artinya, Rossi masih akan absen di MotoGP Spanyol (Aragon) pada 24 September mendatang. Dia diperkirakan baru bisa kembali tampil di MotoGP Jepang pada 15 Oktober.

“Kami hanya berharap Rossi segera cepat pulih dan kembali menaiki YZR-M1,” sebut pernyataan resmi pihak Movistar Yamaha.Saat ini, Rossi berada di peringkat 4 klasemen sementara pembalap dengan 157 poin. Dia tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso di posisi puncak. Artinya, absennya dia dalam dua seri membuat kans untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia cukup berat.(jpg)

Baca Juga