Beranda Berita Utama

Menteri, TNI hingga BNN Gembleng Maba Unpak

BERBAGI
PEMBICARA: Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso saat menjadi pembicara dalam acara PPBN Mahasiswa Baru Universitas Pakuan di Pusdikzi Bogor, kemarin (5/9).KELIK/Radar Bogor

BOGOR–Ketua Badan Narkotika Na­sional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso, ke­marin (5/9) didapuk Universitas Pakuan (Unpak) membekali para ma­hasiswa baru dengan ilmu bela negara. Pri­a yang akrab disapa Buwas itu menegaskan bahwa kekuatan utama negara yaitu rakyat dan utamanya generasi muda.

“Kalian adalah aset yang akan mene­ruskan kepemimpinan di Indonesia. Oleh sebab itu, kalian harus paham dan memiliki tujuan kalian berada di sini dan untuk ke depannya,” tegas Buwas di hadapan ribuan mahasiswa baru Unpak, pada pelaksanaan pendidikan pen­dahuluan bela negara (PPBN) di Pusdikzi Lawanggintung, Kota Bogor.

Di tempat yang sama, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang juga didapuk sebagai pemateri menyampaikan bahwa kesuksesan tidak datang tiba-tiba.
“Sebagai mahasiswa, kalian beruntung bisa menempuh pendidikan tinggi, yang dipercaya rakyat yang harus dibuktikan dengan perbuatan yang nyata nantinya,” kata dia.

Komandan Puzdikzi, Kolonel CZI Zamallulael SIP menambahkan, mahasiswa Unpak harus menjadi mahasiswa yang pintar, cerdas, dan juga berkarakter bela negara. Dalam tiga hari ke depan, Pusdikzi akan memberi pelatihan bela negara yang dikemas dengan permainan ala militer. “Saya berharap, perguruan tinggi lainnya juga bisa mengikuti kegiatan yang serupa.

Rektor Unpak, Bibin Rubini, mengamini hal itu. Dia menegaskan, mahasiswa baru harus lebih baik dari mahasiswa Unpak sebelumnya.
“Jangan sampai menjadi benalu atau beban negara saja, tapi bisa membangun masya­rakat dan dirinya sendiri,” tegas Bibin.(ran/c)

 

Komentar Anda