Beranda Olahraga Kickers

From Zero to Hero

INGGRIS–Dua gol dari Eric Dier pada menit 37 dan Marcus Rashford pada menit 59, membawa Inggris menundukkan Slovakia di Wembley, Selasa (5/9) dini hari WIB. Gawang The Three Lions sempat kebobolan lebih dahulu pada menit ke-3 lewat Stanislav Lobotka.

Kemenangan itu membuat The Three Lions semakin dekat dengan Piala Dunia 2018. Dalam dua laga sisa, mereka akan menuntaskannya. Inggris akan menjamu Slovenia pada 5 Oktober mendatang dan kemudian menantang tuan rumah Lithuania pada 8 Oktober. Kemenangan atas Slovenia akan memastikan The Three Lions melenggang ke Rusia.

Sementara itu, posisi runner-up untuk play-off masih sengit lantaran ada tiga tim yang bersaing yakni Slovakia, Slovenia, dan Skotlandia. Saat ini Inggris berada di puncak dengan 20 poin. Disusul Slovakia dengan 15 angka dan Slovenia serta Skotlandia yang sama-sama mengoleksi 14 poin.

Manajer Gareth Southgate memuji penampilan pantang menyerah Gary Cahill cs. Maklum saja, saat laga baru berjalan 3 menit, gawang Joe Hart sudah dibobol Lobotka usai menerima umpan dari Adam Nemec.

Upaya Inggris untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit 37 lewat Dier. Dia memanfaatkan sodoran dari Marcus Rashford. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Rashford memang menjadi pahlawan dalam laga ini. Tepuk tangan pun diberikan kepada Rashford sebagai apresiasi penampilannya, from zero to hero. Dari bukan apa-apa, dicemooh menjadi pahlawan. Gara-gara pemain Manchester United itu, Inggris kebobolan dan tertinggal dari tamunya di menit ke-3.

“Dia (Rashford) menunjukkan karakter yang hebat, sama seperti pemain lainnya. Dia membuat kesalahan di awal laga, kemudian dia tetap bermain secara tekun dan menjadi ancaman nyata bagi lawan,” kata pelatih Inggris, Gareth Southgate. Kendati demikian, Southgate meminta kepada pemainnya untuk tetap rendah hati.(jpg/dkw/net)

Baca Juga