Beranda Olahraga Kickers

Dihantui Cedera

BERBAGI

MANCHESTER–Laga seru akan tersaji di Etihat Stadium, Sabtu (9/9) dini hari WIB. Manchester City akan menjamu Liverpool, yang sama-sama dijagokan dalam perebutan gelar juara Liga Primer musim ini.

Kedua tim saat ini sama-sama menempati posisi empat besar dengan mengumpulkan empat poin dari tiga laga pembuka mereka. Namun, The Citizen masih mencari kemenangan di laga kandang mereka, setelah sebelumnya mereka hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Everton.

Sementara, Liverpool sudah meraih kemenangan dalam laga kandang mereka kedua dengan skor telak 4-0 atas Arsenal. The Reds hanya satu kali meraih hasil imbang saat menjamu Watford, di mana skor kedua tim sama-sama tiga. Laga itu pun menjadi mimpi buruk bagi pasukan Juergen Klopp mengingat laga tersebut merupakan pertandingan pertama mereka di musim ini.

Seperti yang dilaporkan Stan­dard.co.uk, bagi Manajer Man City, Pep Guardiola, kemenangan saat menjamu Liverpool akan menjadi modal bagi mereka untuk menjaga asa juara sebelum bertemu dengan Manchester United nanti.

Namun, pada laga ini Guardiola masih dihantui kecemasan, Sebab pemain andalan mereka, Ilkay Gundogan, masih menjalani pemuliha akibat cedera serius di bagian lutut saat menjalani laga musim lalu.

Begitu pun dengan Kyle Walker, Guar­diola masih mempertim­bangkan apakah Walker akan diturunkan atau tidak, mengingat pemain ter­sebut sempat terlibat keri­butan yang berujung pembe­rian sanksi larangan bertan­ding.

Pun dengan Liverpool. Dipas­tikan, Klopp tidak akan menu­runkan Philippe Coutinho, meski Klopp sudah menjamin akan memasukkan pemain muda itu di starting line-up musim ini.

Seperti diketahui, Coutinho sempat terlibat perang dingin setelah keinginan­nya untuk hengkang dari Anfield ditolak manajemen. Coutinho sendiri, menyatakan ingin bergabung dengan Barcelona melalui proses bursa transfer musim panas lalu.

Klopp juga dipastikan tidak akan menurunkan Adam Lallana akibat cedera paha yang dideritanya. Begitu juga dengan Nathaniel Clyne yang tidak akan diturunkan karena masih menjalani pemulihan akibat cedera hamstring yang dideritanya.

Kemungkinan, Klopp akan menggu­nakan skema permaianan yang sama saat Liverpool membantai Arsenal, beberapa pekan lalu.
Namun, Klopp menyebut jika Coutinho masih tetap akan dimain­kan.(dkw)

 

 

Baca Juga