25 radar bogor

Xavi : Messi Lebi Baik

PERSAINGAN Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tak pernah habis. Keduanya menguasai sepak bola modern sebagai pemain terbaik dunia. Keduanya menguasai Ballon d’Or dalam satu dekade terakhir.

Debat antara siapa yang lebih baik antara Messi dan Ronaldo pun rasanya tak akan berhenti sampai keduanya mencapai titik rendah karier yang masih tak tahu kapan terjadi.

Meski begitu, mantan rekan Messi dan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, memiliki pendapat. Dia memastikan bahwa Messi berada di level yang berbeda dengan Ronaldo.

“Messi adalah raja dari pandangan permainan kolektif maupun individual. Tapi, Ronaldo tidak seperti itu. Messi melakukan segalanya dengan baik. Ketika Anda meminta Ronaldo bermain sentuhan satu dua, saya tak yakin dia bisa melakukannya dengan sempurna,” ujarnya kepada Marca.

“Ronaldo adalah penembak terbaik. Dia sangat luar biasa saat melakukan itu dan pantas menjadi pemain bersejarah. Tapi, Anda tak bisa membandingkannya dengan Messi. Dia adalah pemain terbaik Barcelona dan akan tetap jadi yang terbaik andai bermain di klub Atletico Madrid asuhan Diego Simeone,” pungkas dia.

Meski begitu, kedua pemain ini memang sangat membutuhkan. Hasrat bersaing keduanya meningkat drastis ketika tahu level yang mereka capai saling kejar mengejar.(rap/JPC)