Beranda Metropolis

Waspada Penipuan Berkedok PLN

BERBAGI

BOGOR–Peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi ajang evaluasi bagi Perusahaan Listrik Negera (PLN) Area Bogor. Selain meminta testimoni kepada beberapa pelanggannya, PLN Area Bogor juga memberikan imbauan untuk tidak mudah percaya kepada orang yang mengatasnamakan PLN.

Manajer Area PLN Bogor, Widodo membeberkan bahwa tak sedikit kasus penipuan dengan mengaku-ngaku sebagai petugas PLN. Beberapa modusnya, antara lain menawarkan pemasangan instalasi listrik dan menawarkan benda yang disebutnya bisa membuat pemakaian listrik menjadi irit. “Sekarang sedang marak kejadian seperti itu, suka ada saja laporan kejadian pelanggan yang tergoda agar listrik irit di daerah lain,” jelasnya kepada Radar Bogor kemarin (4/9).

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh pelanggan agar tetap waspada. Terlebih, jika ada yang menawarkan pemasangan instalasi listrik dengan tujuan membuat tagihan listrik menjadi minim. “Waspada perlu, karena saat ini modus seseorang mengaku menjadi petugas PLN dan menawarkan bisa membuat irit pemakaian listrik itu kerap ditemukan di mana-mana,” katanya.

Selain itu, kepada pelanggan, pihaknya juga meminta testimoni mengenai kinerja PLN selama setahun terakhir. Melalui kegiatan itu, Widodo menganggap testimoni dari pelanggan bisa menjadi bahan evaluasi PLN Area Bogor.(rp1/c)

Komentar Anda