Beranda Politik

Serbu Ranting Dimulai dari Bogor

BOGOR-Sebagai partai besar, Demokrat ingin mengembalikan masa kejayaannya dengan menargetkan pemenangan sejumlah hajatan politik di daerah hingga Pilpres 2019.

Jawa Barat tentunya menjadi target nasional dalam memanaskan mesin partai. Tak terkecuali, di Kota Bogor yang dijadikan pilot project oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dalam Gerakan Serbu Ranting.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menjelas­kan, Gerakan Serbu Ranting merupakan sebuah singkatan seratus ribu ranting.
Target kunjungan ke setiap ranting secara serentak di seluruh Indonesia, meru­pakan agenda yang disiapkan jelang bertambahnya usia Partai Demokrat pada 9 September 2017.

“Kami menyapa kader yang paling bawah, yakni ranting, dituntaskan di 100.000 ranting total titik yang bakal disambangi di seluruh Indonesia,” ujarnya di sela-sela kunjungan di Pacilong, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, kemarin (4/9).

Gerakan ini, diawali di Kota Bogor dengan titik kunjungan ranting di Kelurahan Tanahsareal dan Kebonpedes. “Jumlah di lokasi pertama saja ada 11 titik dengan total 68 jumlah ranting di Kota Bogor serta enam PAC,” ujarnya lagi.

Hinca menambahkan, Kota Bogor akan menjadi titik 0 kilometer hingga DPP dapat menyelesaikan 100.000 ranting Demokrat yang tersebar di Nusantara. “Saya kira ini gerakan yang riil, kami siap di setiap hajatan politik yang akan datang hingga Pilpres 2019. Kami pastikan insfrastruktur partai siap untuk bertempur,” tegasnya.

Ia memastikan, setiap daerah yang dikunjunginya sudah memiliki struktur yang kuat, sehingga dapat mengembalikan masa kejayaan partai tersebut. “Silakan bertempur di udara, tapi kami lebih memilih untuk bertempur di darat. Ini agar survei Demokrat juga bagus,” tambahnya.

Pantauan Radar Bogor, baju kemeja biru ciri khas AHY menjadi identitas yang ditonjolkan sejumlah kader Partai Demokrat dalam Gerakan Serbu Ranting tersebut.(ded/c)

Baca Juga