25 radar bogor

Persib Permalukan Wong Kito

IST BANGKIT: Pemain Persib merayakan kemenangannya usai menaklukkan Sriwijaya FC, kemarin (4/9) malam.
BANGKIT: Pemain Persib merayakan kemenangannya usai menaklukkan Sriwijaya FC, kemarin (4/9) malam.

PALEMBANG–Persib Bandung menunjukkan tajinya. Maung Bandung -julukan Persib- sukses menundukkan Sriwijaya FC, 4-1 pada laga lanjutan Liga 1 2017, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palem­bang, kemarin (4/9) malam.

Sejak pertama, Persib langsung menampilkan permainan ciamik dan menyerang untuk mem­berikan efek kejut kepada Sriwi­jaya FC. Pada 10 menit awal, Laskar Wong Kito memang mampu memberikan perlawa­nan dan tekanan yang seimbang kepada Maung Bandung.

Namun, selepas itu, dominasi tim kebanggaan Bobotoh itu tak lagi terbendung. Kehadiran sosok Ezechiel N’Douassel mampu memberikan peran positif dalam lini penyerangan Persib.

N’Douassel pun membuka keunggulan 1-0 bagi Persib di menit ke-16. Keunggulan terse­but membuat Laskar Wong Kito- julukan Sriwijaya FC- makin ceroboh dalam me­nyerang dan sedikit menafikkan lini belakang.

Kondisi itu harus dibayar mahal oleh tim tuan rumah karena Michael Essien kembali membuat gawang kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam bobol untuk kali kedua. Persib pun unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Sriwi­jaya langsung menekan Persib. Peluang diciptakan pemain Sriwijaya, Iskandar melalui tembakan keras dari depan kotak penalti. Namun, tembakannya masih melenceng jauh di sisi kanan gawang. Lagi-lagi, peluang diciptakan Sriwijaya. Kali ini, Ichsan yang memberikan umpan silang ke sayap kiri kepada Iskandar belum mampu men­ciptakan gol.

Persib yang terus menerus dite­kan langsung bermain defensif. Di menit ke 60, Persib kembali mencetak gol ketiganya. Kali ini melalu tembakan Febri Hariyadi yang langsung manusuk ke ujung kotak penalti. Persib makin menggila. Di menit akhir, Billy Panji Keraf, membawa Persib unggul 4-0. Billy dengan mudah merobek gawang Sriwijay tanpa kawalan pemain Sriwijaya.

Jelang babak kedua berakhir, Sriwijaya akhirnya berhasil mencetak satu gol melalui Tijani Belaid. Tembakan Tinjani dari depan kotak penalti tidak bisa diblok penjaga gawang Persib. Skor 4-1 pun berakhir hingga babak kedua berakhir.(dkw/jpnn/goal)