Beranda Politik

Mulaceng Siap Maju di Pilgub

BERBAGI

BANDUNG-Tak hanya Bogor, kondisi politik di Pilgub Jawa Barat juga makin memanas. Kali ini, giliran Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri, menegaskan kesiapannya menjadi cawagub untuk maju bersama Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat 2018.

Dedi sendiri digadang-gadang akan menjadi cagub dari koalisi PDIP-Golkar. “Kalau diputuskan oleh Golkar dan partai koalisi, sangat siap,” ujar Aceng di Hotel Amarossa, Kota Bandung, kemarin (4/9).

Sebagai kader partai, ia mengaku harus memiliki rasa percaya diri tinggi. Apalagi, jika merasa memiliki kompetensi untuk maju di pilgub. “Sebagai kader, harus percaya diri dan punya kompetensi,” ucapnya.

Meski begitu, ia menegaskan itu sebatas harapannya. Jika kelak bisa diusung jadi cawagub, ia akan bersyukur. Tapi jika tidak diusung tidak jadi masalah. Sebab, menurutnya, semua harus dibahas oleh parpol koalisi. Ia tidak bisa mengambil keputusan sendiri. Semua keputusan harus berdasar pada kesepakatan bersama.

Aceng berprinsip, Hanura harus ikut menjadi bagian dari pemenang pilgub. Artinya, kata dia, ada kader yang diusung atau tidak, pilgub wajib dimenangkan.

Sementara, saat disinggung singkatan nama jika jadi bersanding dengan Dedi Mulyadi, ia menjawabnya dengan santai. Bahkan saat disinggung wartawan soal singkatan Mulaceng, ia ikut tertawa. “Mulaceng? Mantap itu,” ucap Aceng.(okz)

Komentar Anda