Beranda Ekonomi

Mitsubishi Xpander Cetak Rekor

Foto : Omer Ritonga / Radar Bogor
LARIS: Salah satu tipe Mitsubishi Xpander yang diminati warga Bogor.

BOGOR–Belum genap satu bulan sejak launching dan diperkenalkan di acara GIIAS 2017, penjualan tipe terbaru dari Mitsubishi yakni Xpander sangat tinggi. Bahkan mampu mencetak rekor. Dalam waktu tiga pekan, secara nasional, Xpander laku hampir 12 ribu unit.

Penjualan di area Bogor juga cukup tinggi. Tiga pekan, Sun Motor Jalan Sholeh Iskandar sudah menjual ratusan unit.

“Tidak hanya secara nasional, penjualan Xpander juga tinggi di Bogor,” ujar Branch Manager Sun Motor, Rahmawati.

Khusus area Bogor, hingga kemarin sudah terjual 270 unit berbagai tipe. Bahkan, pada launching sepekan lalu, order Xpander mencapai 25 unit. Hal serupa juga terjadi di pame­ran di Botani, hanya beberapa jam sudah cukup banyak peminatnya.

Melihat kunjungan pelanggan tidak hanya di berbagai pameran dan di diler, diyakini penjualan akan terus naik. Penjualan Xpander tidak hanya setelah peluncuran resmi di Bogor, tapi juga bersamaan dengan berja­lannya acara GIIAS yang lalu. “Dari total penjualan khusus di Bogor, 55 persen merupakan Xpander tipe Ultimate,” ujarnya.

Disusul masing-masing 20 persen jenis Sport dan Exceed, serta sisanya 5 persen untuk tipe lainnya. Ultimate memiliki keunggulan lebih banyak dibandingkan tipe lain. Harga tidak berbeda jauh.

Penjualan Ultimate mencapai 60 persen dari total penjualan, kurang lebih 12 ribu unit hingga kemarin.

Harga terendah kisaran Rp189 juta dan tertinggi Rp250 juta. Rahma menyebut, ada enam variasi Xpander dengan harga berbeda. Xpander Ultimate AT Rp245,35 juta, Sport AT Rp237,15 juta, Exceed AT Rp224,95 juta, Exceed MT Rp214,55 juta. Sedangkan Xpander GLS MT Rp208,55 juta dan GLX MT terendah yakni Rp189,05 juta. Harga OTR area Jakarta.

Pilihan warna ada lima, yakni black diamond mica, quartz white, black metallic, red, sterlling silver metallic dan titanium grey metallic. Tidak hanya harga yang sangat terjangkau, Xpander hadir dengan eksterior, konsep dinamic shield, lebih futuristik, dan lampu belakang yang sudah LED.

Sementara bagian interior, dilengkapi fitur rak yang tersebar pada bagian kuris, dashboard maupun door trim mobil. Dengan teknologi tilt and telescopic steering untuk mengatur posisi dari bangku kemudi, keyless operating system hingga bisa mengoperasikan mobil dari tombol, serta welcome light untuk membantu menemukan kendaraan saat malam.

Walaupun penjualan sudah dapat dikatakan memecahkan rekor, Sun Motor area Bogor tetap rajin menggelar pameran di beberapa mal. Hingga sepekan ke depan, pameran ada di Cibinong City Mall (CCM) dan akhir bulan ini di Botani Square Mall.(mer/c)

Baca Juga