25 radar bogor

Menanti Pertarungan Nadal vs Federer

RIVALITAS: Rafael Nadal dan Roger Federer saat bertanding.

RIVALITAS: Rafael Nadal dan Roger Federer saat bertanding.

NEW YORK–Dua maestro tenis, Rafael Nadal dan Roger Federer, membuka kemungkinan berjumpa di US Open, tepatnya di semifinal. Kedua petenis sama-sama telah lolos ke 16 besar Grand Slam penutup.

Ya, keduanya harus lebih dulu mengungguli lawan-lawannya di 16 besar dan delapan besar. Kemarin, Nadal melaju ke 16 besar pasca menaklukkan petenis Argentina Leonardo Mayer dalam empat set 6-7, 6-3, 6-1, 6-4. Sementara, Federer menaklukkan lawannya asal Spanyol Feliciano Lopez tiga set langsung 6-3, 6-3, 7-5.

“Menang straight set atas Feliciano yang merupakan salah satu rival kuat di kompetisi ini rasanya luar biasa,” ucap Federer dilansir AFP. Di laga itu petenis 36 tahun tersebut hanya butuh waktu 1 jam 46 menit untuk menumbangkan Lopez. Di babak 16 besar Federer bakal ditantang petenis Jerman Philipp Kohlschreiber.

Satu unggulan sepuluh besar lain yang masih mematikan diri melaju ke-16 adalah petenis Austria Dominic Thiem. Petenis 23 tahun itu kemarin dini hari menaklukkan petenis Prancis Adrian Mannarino tiga set langsung 7-5, 6-3, 6-4. Namun, di 16 besar Thiem akan menemui jalan terjal karena bakal bersua juara AS Terbuka 2009 Juan Martin del Potro.

Di lain sisi, Nadal di 16 besar bakal coba dihadang petenis Ukraina Alexandr Dolgopolov. “Hal terbaik yang aku dapat di laga kemarin adalah bangkit dari rasa frustrasi untuk fokus meraih poin. Ini mental yang baik,” ucap Nadal.

Hasil kemarin membuat AS Terbuka telah mendapatkan 16 pemain terakhir tunggal putra yang bertarung di second week. Yang memperihatinkan, dari 16 petenis yang lolos itu hanya empat pemain yang berstatus unggulan 10 besar. Selain Nadal, Federer, dan Thiem, satu lagi adalah petenis Belgia David Goffin.(irr)