Beranda Olahraga All Sport

Hamilton Terus Mendominasi

BERBAGI

MONZA–Performa Lewis Hamilton mulai mencapai puncaknya. Dia terus mendo­minasi.

Kali ini, pembalap Mercedes tersebut berhasil menjadi juara GP Italia di Monza, Minggu (3/9) malam. Hamilton memang menguasai sirkuit sejak sesi latihan pertama dan terus memperlihatkan konsistensinya. Kemenangan ini pun berujung manis.

Setelah sempat mengawali musim tak lancar, Hamilton berhasil ke puncak klasemen F1 sementara untuk pertama kalinya musim ini dengan 238 poin dan melewati Sebastian Vettel yang mengumpulkan 235 poin sementara.

Mercedes benar-benar mendominasi dan finis di urutan pertama dan kedua.

Hal ini jelas menyakitkan karena fans F1 di Italia berharap Ferrari yang bisa maksimal. Hanya Sebastian Vettel yang finis di urutan keempat. Pembalap lain yang pantas mendapat pujian adalah sosok dari Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.

Bagaimana tidak, dia berhasil finis di urutan keempat setelah mengawali race dari urutan ke-16. Dia pun dinobatkan F1 sebagai pembalap terbaik pada race tersebut.

“Saya senang membalap di sini dan melihat antusiasme fans di Italia. Tapi, ada satu hal yang pasti, kekuatan Mercedes jauh lebih besar ketimbang Ferrari,” pungkas dia.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga