Beranda Olahraga All Sport

Hadapi Myanmar, Timnas Berharap Kado Istimewa

BERBAGI

SIAP TEMPUR: Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri memberikan pengarahan kepada pemain.

YANGON–Skuat Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Yangon, Myanmar, sejak Sabtu (2/9). Mereka tergabung dalam Grup B Piala AFF U-18 2017 bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darus­salam. Tim asuhan Indra Sjafri itu sudah mulai berlatih kemarin.

Memang, belum latihan game. Kemarin Rachmat Irianto dkk hanya latihan ringan seperti senam dan skipping di halaman Olympic Hotel, Yangon. “Mereka akan menjalani latihan resmi kali pertama di Yangon. Pemain saat ini dalam posisi siap tempur,” kata Indra Sjafri.

Kalau sesuai jadwal, Indonesia akan bertanding, hari ini (5/9) melawan tuan rumah Myanmar di Thuwunna Stadium. Selain latihan, agenda hari ini bagi Indra Sjafri adalah memantau pertandingan di Grup A yang dihuni oleh Thailand, Malaysia, Timor Leste, Laos, Kamboja, dan Singapura.

”Seperti yang saya katakan tidak ada lawan yang mudah di sini. Kami harus serius dalam menjalani setiap pertandingan. Kami juga perlu untuk mengetahui kekuatan lawan di grup lain,” imbuh pelatih 54 tahun itu.

Sementara itu, kemarin juga menjadi hari istimewa buat kapten timnas U-19 Rachmat Irianto. Bek Persebaya Surabaya itu berulang tahun yang ke-18.

Kejutan pun didapatkannya dari pelatih dan para pemain. Pada pagi hari, seluruh skuat memberikan kue ulang tahun dan menyanyikan lagu untuknya.

”Tadinya saya pikir akan tidak disapa oleh teman-teman semua selama seharian. Jadi, kejutannya nanti istimewa. Ternyata semua tetap menyapa saya,” canda pemain jebolan klub internal Persebaya Indonesia Muda itu.

”Tetapi ini sudah menjadi kado yang spesial buat saya. Terima kasih atas ucapan dan doanya,” imbuhnya.

Dengan merayakan ulang tahun menjelang turnamen, dia berharap bisa mendapat kado yang lebih istimewa dengan membawa pulang trofi. Jika meraihnya tentu saja itu menjadi persembahan juga untuk seluruh masyarakat Indonesia. ”Dengan persiapan selama ini, saya yakin kami bisa (meraih juara),” ucap nya.(dit/ham)

 

Komentar Anda

Baca Juga