Beranda Ekonomi

Suzuki Jimny Tiba di Bogor

BERBAGI
PERDANA: Suzuki Jimny 4×4 edisi terbaru tiba di Bogor dan diserahkan di dealer Suzuki PT Dwi Perkasa Mobiltama cabang Bogor akhir pekan lalu.Omer Ritonga/Radar Bogor

BOGOR–Sebagai salah satu pemegang merek mobil, Suzuki juga telah menghadirkan beberapa tipe mobil termasuk off road. Salah satunya, Suzuki Jimny 4×4 yang sudah diperkenalkan ke pasar otomotif Indonesia. Namun, jumlah yang tiba di Indonesia terbatas yakni kisaran 88 unit. Salah satu konsumen yang mendapatkan unit tahap pertama berasal dari diler Suzuki PT Dwi Perkasa Mobiltama cabang Bogor.

General Manager PT Dwi Perkasa Mobiltama, Tirta Hadi Surjana mengatakan, total konsumen dari seluruh cabang DPM yang mendapatkan mobil tipe tersebut ada tiga orang. Mereka berasal dari cabang Bogor, Serang, dan Jakarta Barat, dari total unit yang ada hanya 88 unit. Sedangkan, konsumen yang sudah memastikan mengambil unit tersebut seluruh Indonesia, tidak hanya dari DPM, berjumlah 200 orang.

Di cabang DPM, ada belasan konsumen yang sudah memesan tipe ini. Konsumen yang berasal dari cabang Bogor saja, sudah mulai mencari cukup lama dan resmi melakukan SPK pada Mei lalu. Namun, unit baru dapat dikirim di awal September.

“Ini sudah dari tahun lalu. Cuma yang pertama datang satu unit untuk display. Baru datang GIIAS 88 unit. Masih harus menunggu,” kata Tirta kepada Radar Bogor, akhir pekan lalu.

Kedatangan tahap berikutnya, Tirta mengaku belum bisa memastikan. Hanya, pengiriman stok unit tahap berikutnya masih harus memenuhi permintaan sebelumnya. Meski pasar tipe Jimny Suzuki Matic 4×4 ini salah satu unit off road terbatas, permintaannya terus meningkat.

Jimny 4×4 ini merupakan generasi ketiga, yang memiliki varian tipe mesin tidak hanya manual, tapi juga ada varian transmisi matic (A/T) yang diimpor utuh (CBU) dari Jepang, dengan tingkat kepraktisan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Meski demikian, tipe ini masih tetap menawarkan karakteristik kuat menaklukkan medan off road. Ada beberapa pembaruan pada generasi ketiga ini. Menjawab fungsi sport utility vehicle (SUV) dalam penggunaan sehari-hari pemiliknya.

Stylish, kuat, dan mengombinasikan berbagai kepraktisan mengemudi dan menawarkan nilai tambah untuk pemilik. Mobil ini ditawarkan dengan harga OTR Rp285 juta tipe A/T, di dua pilihan warna, yakni Superior White dan Bluish Black 3. (mer/c)

Komentar Anda