Beranda Olahraga All Sport

Rossi Ceroboh!

BERBAGI

SPANYOL–Kecelakaan yang menimpa Valentino Rossi be­berapa waktu lalu, berdampak pada perebutan gelar juara pembalap asal Italia itu. Rossi dipastikan akan semakin kesulitan mengejar poin, terlebih ia harus absen hingga satu bulan lebih untuk pemulihan.

Ini pun mendapat tanggapan dari legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Agostini menilai kecelakaan yang menimpa Rossi adalah sebuah kecero­bohan. Seharusnya, kata dia, Rossi bisa lebih berhati-hati.

“Valentino bukan anak-anak lagi dan seharusnya tahu itu dengan sangat baik,” kata Agostini seperti dilansir La Gazetta della Sport dan dikutip Bola.com.
Akibat kecelakaan ini, Rossi harus menjalani operasi tibia dan fibula yang patah di kaki kanannya. Pemilik tujuh gelar juara MotoGP itu menjalani operasi Kamis malam untuk memperbaiki kerusakan pada tulang kering di kaki kanannya.

Setelah operasi, tim dokter memastikan tak ada komplikasi apa pun yang muncul dari operasi berdurasi sekitar satu jam di sebuah rumah sakit di Ancona.
“Operasi berjalan dengan baik. Pagi ini, saat saya ter­bangun, saya merasa sudah baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf Ospedali Riuniti di Ancona, dan khususnya Dokter Pas­carella yang mengoperasi saya,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Jumat (1/9).

Yamaha telah memutuskan untuk memberikan waktu untuk kepulangan Rossi. Namun The Doctor, julukan Rossi, menga­takan bahwa dia ingin kembali secepat mungkin.
“Saya sangat menyesal atas kejadian tersebut. Sekarang saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin,” tandas Rossi.(dkw/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga