Beranda Female

Berbagi dengan Komunitas Perempuan

BERBAGI
BELAJAR: Para ibu yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) Kota Bogor ikut belajar memasak bersama Atha Astari di Pojok Atha Butternut Squash.

Dewi Achyar (49), seorang ibu rumah tangga yang mengikuti kelas memasak di kediaman Atha Astari, merasa sangat terbantu. Dewi adalah seorang ibu rumah tangga yang belum bisa memasak, banyak makanan sehingga Dewi sangat tertarik. Dewi sudah belajar berbagai macam makanan, meskipun awalnya merasa kesulitan membuat makanan terlebih menu ayam kodok, namun ketika sudah rutin ikut, Dewi mulai terbiasa. Dewi juga mencoba mempraktikkannya di rumah. “Cooking class ini sangat bermanfaat untuk yang belum bisa memasak, jadi bisa menambah ilmu agar kita juga tidak selalu membeli di luar,” tutur Dewi Achyar.

Selain membuka cooking class di kediamannya, Atha juga membuka cooking class di Pojok Atha Butternut Squash. Kemarin (29/8), Atha mulai mengadakan cooking class di pojok oleh-olehnya dengan mengundang IWAPI Kota Bogor. Sebelumnya adalah BWC.

Untuk di pojok oleh-olehnya ini, Atha melakukan free demo memasak dengan menu sesuai yang diminta peserta pada saat arisan. Atha mengatur untuk peserta di pojok oleh-olehnya adalah dari berbagai komunitas dalam satu minggu bisa tiga kali. “Untuk masyarakat umum bisa mengikuti demo memasak dan free,” tutur Atha Astari.

IWAPI Kota Bogor memiliki kegiatan yang diberi nama IWAPI Day setiap Selasa. Setiap anggota berbagi mengenai produk masing-masing sebagai sarana silaturahmi dan menjalin hubungan yang lebih akrab untuk seluruh anggota. Kemarin, Atha Astari yang memberikan ilmunya memasak dengan menu ayam kodok.

Ketua IWAPI Deswaty Diningsih sendiri memang sudah pintar dalam memasak dan memiliki restoran, namun tetap senang mengikuti kegiatan cooking class ini. “Kita senang bisa mendapatkan ilmu memasak, selain itu juga menambah keakraban,” tutur Deswaty.(cr6/c)

Baca Juga