Beranda Olahraga Arena

Irving :Saya Belajar Banyak dari LeBron

BOSTON–Kyrie Irving akhirnya buka suara terkait hubungannya dengan LeBron James. Itu dia ungkap dalam acara perkenalan resmi dirinya dan Gordon Hayward sebagai dua bintang anyar Boston Celtics di TD Garden kemarin.

Pemain 25 tahun tersebut mengaku sudah tidak berkomunikasi dengan LeBron sejak dirinya secara terbuka mengungkapkan keinginan  hengkang dari Cleveland Cavaliers  Juli lalu.

Meski demikian, Irving menekankan lagi kepindahannya dari Cavaliers bukan karena masalah pribadi dengan LeBron. Namun semata-mata untuk memaksimalkan potensi basket yang dia miliki.

“Bohong jika aku tidak mengatakan bahwa aku telah belajar banyak hal dari pria itu (LeBron),” ucap Irving dilansir USA Today. “Kesempurnaan dalam melakukan berbaga hal. Kamu melihat dan terus bertanya-tanya bagaimana seorang pemain hebat dibentuk, aku sudah memiliki kesempatan bermain dengan salah satu pemain terhebat itu dan memang mengagumkan,” jelasnya.

Meski tidak diungkapkan secara terbuka, dalam pernyataannya Irving tetap tersirat bahwa dia memang pergi dari Cavaliers karena ingin terbebas dari bayang-bayang LeBron. Dalam konferensi pers itu dia melanjutkan enggan membahas lebih lebar terkait alasan kepindahannya dari tim yang dia bawa menjadi juara pada 2016 tersebut.

“Aku tidak sabar untuk memaksimalkan potensi yang aku miliki. Aku hanya ingin berada di antara pelatih hebat, pikiran-pikiran hebat, dan individu-indidu yang luar biasa. Aku merasa datang ke Celtics di saat yang tepat,” tambah anggota NBA All-Star empat kali tersebut.

Kabar kedatangan Irving ke Celtics memang bikin heboh pada 22 Agustus lalu. Demi mendatangkannya, Celtic rela melepas bintang utama mereka, Isaiah Thomas, serta dua pemain lain yakni Jae Crowder dan Ante Zizic ke Cavaliers.

Selain itu, Cavaliers juga masih mendapat jatah NBA Draft first round pick dari Brooklyn Nets pada 2018 serta second round pick Miami Heat pada 2020.(irr)

Baca Juga