Beranda Ekonomi

Yamaha Gandeng Sekolah

BERBAGI
PEDULI PENDIDIKAN: PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) bekerjasama dengan dunia pendidikan.

JAKARTA–Sebagai salah satu merek motor terbesar di Indonesia, Yamaha terus melakukan inovasi, baik itu menghadirkan tipe baru maupun terkait hal pengembangan pasar. Yamaha juga terus memberikan dukungan terhadap perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Hal ini terlihat, Yamaha resmi membuka Kelas Khusus Yamaha sekaligus memberikan donasi unit di SMK Kosgoro Padang pada akhir pekan lalu. Sekolah tersebut merupakan salah satu dari 691 SMK yang bekerja sama dengan Yamaha.

Direktur CV Tjahaja Baru, Jimmy Gani yang tak lain main dealer Yamaha wilayah Sumatera Barat, mengatakan, peresmian dan pemberikan donasi merupakan bagian komitmen Yamaha. “Komitmen dan kontribusi Yamaha di dunia pendidikan,” kata Jimmy.

Yamaha akan terus berusaha meningkatkan ketrampilan siswa SMK khususnya otomotif. Hingga nantinya akan menjadi tenaga kerja yang memiliki skill atau keahlian hingga mampu bersaing. Selain meresmikan kelas khusus, Yamaha juga memberikan donasi unit kepada sembilan sekolah kejuruan.

Di antaranya, SMK Kosgoro 1 Padang, SMK Kartika Padang, SMKN 1 Guguak Payakumbuh, SMKN 1 Kota Baru, SMKN Sintuk Toboh Gadang, SMKN 1 Lintau, SMKN Lubuk Basung, SMKN Ranah 4 Hulu Tapan, dan SMKN Bukit Sundi.

Peresmian dan donasi dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Burhasman Bur. Dia mengharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan citra SMK di Kota Padang sebagai institusi yang siap menghasilkan tenaga siap pakai.

Turut hadir Direktur Produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PTYIMM), Teddy Cahyudi Yacob serta General Manager After Sales & Public Relation PT YIMM, M Abidin.(mer/b)

Komentar Anda

Baca Juga