Beranda Olahraga Arena

Petenis Unggulan Berguguran

BERBAGI

TERSINGKIR: Andrey Rublev (kiri) mendapatkan selamat dari Grigor Dimitriv.

AMERIKA–Kejutan kembali muncul di Amerika Serikat Terbuka 2017. Juara Cincinnati Masters 2017 asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, tersingkir di babak kedua. Dia dikalahkan petenis bukan unggulan asal Rusia, Andrey Rublev.

Hebatnya, Rublev mampu menang tiga set langsung 7-5, 7-6, dan 6-3. Ini merupakan pertemuan pertama kedua petenis. Dimitrov sendiri usai menjuarai Cincinnati Masters 2017, ditempatkan sebagai unggulan ke-7 di turnamen ini. Namun, menyandang status unggulan bukan jaminan dia bakal melaju mulus.

Di babak ketiga, Rublev yang baru berusia 19 tahun akan menghadapi petenis asal Bosnia-Herzegovina, Damir Dzumhur. Dzumhur yang juga bukan unggulan mengalahkan petenis Jerman Cedrik-Marcel Stebe di babak kedua.

Sementara itu, unggulan lain juga tercelat dari turnamen ini di babak kedua. Dia adalah unggulan ke-15 asal Rep Cheska, Tomas Berdych. Lewat pertarungan empat set, Berdych harus mengakui keunggulan petenis Ukraina, Alexandr Dolgopolov. Berdych kalah 6-3, 1-6, 6-7, dan 2-6.

Hingga saat ini, sejumlah unggulan sudah tersingkir. Sebut saja Alexander Zverev (4), Jo-Wilfried Tsonga (8), Jack Sock (13), Nick Kyrgios (14), Gilles Muller (19), ALbert Ramos (20), David Ferrer (21), Fabio Fognini (22), Karen Khachanov (25), Richard Gasquet (26), Pablo Cuevas (27), dan Robin Haase (32).(jpg)

Komentar Anda