Beranda Olahraga All Sport

Mbappe Tergiur Proyek Ambisius

BERBAGI
Kylan Mbappe saat meninggalkan kamp latihan AS Monaco beberapa waktu lalu

PARIS–Salah satu transfer terbesar di hari terakhir bursa musim panas adalah striker AS Monaco, Kylian Mbappe, yang resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Sang pemain datang dengan status pinjaman terlebih dahulu dengan opsi permanen dengan kontrak empat tahun. Dia diyakini memiliki harga 180 juta euro. Strategi ini dilakukan PSG diyakini untuk menghindari hukuman FFP.

Mbappe pun mengungkapkan perasaannya. Pemain 18 tahun ini akhirnya bisa menjadi bagian PSG dan dipastikan akan jadi satu dari tiga andalan di lini depan bersama Neymar dan Edinson Cavani.

“Sepak bola adalah cara terbaik saya mengekspresikan sesuatu. Semua hal positif yang saya lakukan adalah tentang sepak bola. Saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari klub besar seperti ini,” ujarnya kepada Goal.

“Proyek PSG sangat ideal bagi saya untuk berkembang dan terus belajar mencapai level tertinggi. Saya ingin memenangi segalanya di tingkat nasional dan internasional. Saya akan belajar banyak di PSG dan harus berkembang,” pungkas dia.

Menarik menanti bagaimana performa Mbappe di PSG. Apakah dia bisa langsung bersinar dan menjadi pilar utama seperti Neymar. Atau malah harus beradaptasi terlebih dahulu.

Sementara, gelandang PSG, Adrien Rabiot meyakini bergabungnya Mbappe akan membuat lini depan timnya makin tajam. “Kami akan punya pilihan yang sangat banyak di lini serang dengan adanya Neymar, Cavani, dan para penyerang lain,” ujarnya seperti dikutip Soccerway.

“Lini serang kami sudah oke sebelum ini dan kedatangan Mbappe tentunya akan membuat PSG memiliki salah satu lini depan terbaik di dunia,” tutupnya.(rur)

Baca Juga