Beranda Olahraga All Sport

Lagi, Rossi Alami Kecelakaan

ITALIA–Upaya Valentino Rossi mengejar ketertinggalan di MotoGP 2017 makin sulit. Pembalap Movistar Yamaha itu pun dipastikan absen balapan di GP San Marino, pekan depan.

The Doctor tengah menjalani perawatan setelah mengalami kecelakaan saat latihan endure, beberapa waktu lalu. Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

Kecelakaan ini untuk kesekian kalinya yang dialami Rossi. Sebelumnya, pembalap berusia 38 tahun itu juga mengalami kecelakaan saat mengikuti latihan di Sirkuit Mugello, 2010 lalu.

Saat itu, Rossi mengalami cedera di kaki yang sama dan harus absen balapan selama 41 hari. Rossi juga pernah mengalami kecelakaan saat berlatih motocross di Club Cavallara, akhir Mei Lalu.

Namun, pada kecelakaan ini tidak se-fatal yang dialaminya saat ini. Dengan absennya Rossi di balapan San Marino, dipastikan ia akan merosot turun dari klasemen sementara MotoGP.

Saat ini, Rossi berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 157 poin.

“Valentino tidak optimistis. Mereka takut ada patah tulang. Untuk melakukan radiografi, mereka harus memotong sepatu boot, dan Valentino berkata kepada saya, dia merasa sangat buruk,” kata ayah Rossi, Graziano, kepada kantor berita Italia, ANSA, dikutip dari Motorsports.

Sementara itu, Rossi menyampaikan jika operasi berjalan lancar. “Pagi ini, saat saya terbangun, saya merasa sudah baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf Ospedali Riuniti di Ancona, dan khususnya Dokter Pascarella yang mengoperasi saya,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Jumat (1/9).

Yamaha telah memutuskan untuk memberikan waktu untuk kepulangan Rossi. Namun, The Doctor –julukan Rossi– mengatakan bahwa dia ingin kembali secepat mungkin.

“Saya sangat menyesal atas kejadian tersebut. Sekarang saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujud­kannya,” tandas Rossi. (dkw/jpg/mts)

Baca Juga