Beranda Olahraga Kickers

Ibarat Laga Final

BERBAGI
Striker Bhayangkara FC, Paulo Sergio (kiri) merayakan gol ke gawang Arema FC

BOGOR–Kemenangan telak 5-0 dari Persegres Gresik United tak membuat Bhayangkara FC terlena. Pelatih Simon McMenemy mengingatkan anak asuhnya agar segera mengalihkan fokus menghadapi PS TNI, Minggu (3/9), di Stadion Pakansari, Bogor.

Raihan tiga angka itu menempatkan Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara. Namun McMenemy enggan memikirkan hal tersebut, dan hanya meminta pemain tidak berpuas diri. Menurutnya, PS TNI bakal memberikan perlawanan sengit, sekalipun saat ini performa tim lawan sedang labil.

”TNI tidak bisa dianggap remeh, meski saat ini performa mereka kurang stabil. Namun pasti akan menjadi pertandingan ketat, karena mereka main di kandang, dan kami harus membalas kekalahan di putaran pertama lalu. Terpenting saat ini adalah kami harus tetap fokus, dan konsentrasi di pertandingan. Hasilnya akan mengikuti,” ujar Mcmenemy.

Untuk itu Mcmenemy meminta timnya mempersiapkan mental dan fisik yang kuat menjelang pertemuan dengan PS TNI, guna mengantisipasi potensi konflik antar pemain di tengah lapangan. “Kita tahu PS TNI selalu bermain ngotot dan itu yang harus menjadi perhatian kami,” kata dia.

Selain itu kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi dan kawan-kawan diminta untuk fokus bermain karena laga melawan PS TNI bakal menjadi laga yang berat dan ketat.
Pada putaran pertama lalu, PS TNI yang sangat ngotot bermain di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, mengalahkan Bhayangkara FC 2-1.

Kondisi itu mengakibatkan salah satu pemain mereka, Abduh Lestaluhu, melakukan tindakan tidak terpuji dengan memukul striker Bhayangkara, Thiago Furtuoso yang kini bermain untuk Madura United.

Mcmenemy tidak ingin kejadian serupa dialami lagi Bhayangkara FC. Dia berharap wasit lebih tegas pada pertandingan nanti. ”Kami akan bermain seperti apa yang kami lakukan selama ini. Para pemain sangat bersemangat dan ingin membalas kekalahan di pertandingan pertama lalu,” kata dia.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga